Lifestyle
Rabu, 2 September 2015 - 06:00 WIB

DESAIN INTERIOR : Tips Menata Bunga untuk Interior Rumah

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penataan bunga (Timesofindia.com)

Desain interior kali ini mengulas seputar penataan letak bunga di rumah.

Solopos.com, SOLO — Keberadaan bunga di rumah memberi nuansa berbeda untuk desain interior rumah. Tahukah Anda, setiap bunga perlu ditata dengan cara masing-masing agar energi positif dari bunga bisa menyebar ke seluruh ruangan.

Advertisement

Sebagaimana kata ahli feng shui Surendran, memasukkan bunga hidup dalam interior rumah bisa meningkatkan kreativitas si penghuni rumah.

“Bunga di rumah meningkatkan kreativitas. Bunga juga memiliki energi penyembuhan, mereka membawa keberuntungan, cinta, kasih, dan karunia. Krisan, misalnya, bisa membawa energi kekayaan dengan warna kuning sebagai lambang keseimbangan,” kata Surendran sebagaimana Solopos.com kutip dari Timesofindia, Selasa (1/9/2015).

Terkait dengan energi positif yang ada dalam bunga, Anda perlu memperhatikan sejumlah trik penataan kembang agar energinya semakin terpancar.

Advertisement

Apabila Anda suka bunga mawar merah muda, tempatkan bunga itu di dekat jendela dan tirai. Mawar merah muda memberi energi damai dan menyembuhkan.

Lalu, untuk bunga krisan, tempatkan bunga itu dalam botol tabung dengan desain minimalis. Sementara bunga lili yang melambangkan kepopuleran dan kekayaan akan cantik ketika ditempatkan di vas daur ulang.

Anda juga bisa memilih cara menata bunga di vas gantung berbahan kaca. Saat Anda memilih cara penataan ini, usahakan untuk tidak memilih bunga yang berbatang panjang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif