Sport
Selasa, 1 September 2015 - 06:25 WIB

US OPEN 2015 : Djokovic Menang Mudah, Nishikori Angkt Koper

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petenis unggulan pertama Novak Djokovic melaju mulus, Kei Nishikori langsung tersingkir. Ist/telegraph.co.uk

US OPEN 2015 Petenis unggulan pertama Novak Djokovic menang mudah di babak pertama.
Meylan Fredy Ismawan – detiksport

Solopos.com, NEW YORK — Novak Djokovic tak menemui kendala berarti untuk melewati babak pertama grand slam Amerika Serikat Terbuka. Djokovic menang mudah atas petenis Brasil, Joao Souza.

Advertisement

Tampil di Arthur Ashe Stadium, New York, Selasa (1/9/2015) dinihari WIB, Djokovic cuma butuh satu jam 11 menit untuk menyudahi perlawanan Souza. Petenis nomor satu dunia itu menang tiga set langsung dengan skor 6-1, 6-1, 6-1.

Djokovic selanjutnya akan menghadapi Vasek Pospisil (Kanada) atau Andreas Haider-Maurer (Austria) di babak kedua. “Saya cuma berharap bisa main seperti ini terus. Jika saya mampu melakukannya, saya pikir saya punya peluang yang cukup bagus melawan siapapun,” kata Djokovic seperti dilansir detiksport.

Sementara pada pertandingan lainnya, kejutan besar terjadi ketika unggulan keempat asal Jepang, Kei Nishikori, tersingkir. Nishikori dijegal oleh petenis Prancis, Benoit Paire, dalam duel maraton sepanjang lima set yang berakhir dengan skor 4-6, 6-3, 6-4, 6-7, 4-6.

Advertisement

Bagi Nishikori, hasil ini merupakan sebuah kemunduran. Pasalnya, tahun lalu dia bisa menembus babak final AS Terbuka sebelum akhirnya kalah dari Marin Cilic.

Cilic sendiri mengawali perjuangannya untuk mempertahankan gelar dengan mengalahkan Guido Pella 6-3, 7-6, 7-6 di babak pertama. Unggulan kesembilan asal Kroasia itu selanjutnya akan berhadapan dengan Evgeny Donskoy.

Petenis Spanyol yang jadi unggulan ketujuh, David Ferrer, juga melangkah ke babak kedua. Ferrer lolos setelah mengalahkan Radu Albot 4-6, 7-5, 6-1, 6-0. Lawan yang akan dia hadapi di babak kedua adalah Filip Krajinovic. (JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif