Lifestyle
Selasa, 1 September 2015 - 16:45 WIB

TIPS KECANTIKAN : Tips Merawat Rambut bagi Pengguna Jilbab

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi menggunakan jilbab (www.emaze.com)

Tips kecantikan mengajari Anda cara benar merawat rambut bagi pengguna jilbab.

Solopos.com, SOLO – Bagi Anda pengguna jilbab, perawatan rambut tak bisa dianggap remeh. Salah dalam merawat rambut akan menyebabkan kerontokan atau masalah rambut lainnya. Penata rambut Alfons menyarankan agar Anda selalu menggunakan sampo dengan formulanya disesuaikan dengan masalah yang Anda hadapi.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Antara.com, Selasa (1/9/2015), Alfons juga menganjurkan pengguna jilbab untuk mencuci rambut saat malam agar pagi harinya tidak terburu-buru mengeringkan rambut.

Rambut pun dapat dibiarkan kering secara alami bila mencucinya di malam hari. Rambut sebaiknya dalam keadaan kering sebelum memakai jilbab karena rambut yang basah selain tidak baik juga akan menimbulkan aroma tidak sedap bila langsung ditutup.

Bila rambut perlu dikuncir sebelum memakai jilbab, Alfons menyarankan untuk tidak menguncirnya terlalu kencang agar rambut tidak tertarik ke belakang sehingga menyebabkan rontok.

Advertisement

Efek jangka panjang dari terlalu sering menguncir rambut terlalu kencang adalah rambut bagian depan, dekat dengan dahi, lebih cepat rontok.

Ia menyarankan bila sedang berada di rumah, pengguna jilbab sebaiknya membiarkan rambutnya tergerai agar rambut bisa beristirahat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif