News
Selasa, 1 September 2015 - 20:15 WIB

Temui Wapres, KAMMI Tagih Keberpihakan Pemerintah ke Masyarakat

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (id-facebook.com)

KAMMI menemui Wapres Jusuf Kalla membahas persoalan ekonomi Tanah Air.

Solopos.com, JAKARTA — Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) meminta pemerintahan Joko Widodo menjadi nakhoda yang memberi arah jelas ketika badai ekonomi global mengguncang kondisi perekonomian nasional.

Advertisement

“Kalau terjadi badai, pemerintah sebagai nakhoda memberikan arahan yang jelas. Kami belum lihat pemerintah lakukan itu,” ujarnya Ketua Umum KAMMI Andriyana seusai menemui Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Selasa (1/9/2015).

Menurut dia, pemerintah harus mengambil langkah konkret untuk mengatasi peningkatan jumlah pengangguran dan daya beli masyarakat yang menurun.

Jika tak segera ditangani, organisasi mahasiswa itu khawatir akan muncul persoalan sosial serta gejolak ekonomi seperti pada 1998 lalu.

Advertisement

KAMMI menyepakati keputusan Wapres yang menciptakan terobosan melalui aturan antikriminalisasi kebijakan pejabat negara untuk meningkatkan penyerapan anggaran daerah.

“Mendorong penerimaan pajak agar sesuai target walau agak mustahil. Ada tidak jaring pengamannya,” tanyanya.

Dalam pertemuannya dengan Wapres, KAMMI juga meminta pemerintah menunjukkan keberpihakan terhadap masyarakat yang tengah mengalami tekanan ekonomi yang berat.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : KAMMI Wapres Jusuf Kalla
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif