Otomotif
Selasa, 1 September 2015 - 00:15 WIB

SEPEDA MOTOR VIAR : Skuter Listrik Viar Mulai Dites, Ini Spesifikasinya

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Skutik listrik Viar Pulse. (Iwanbanaran.com)

Sepeda motor Viar jenis skutik listrik mulai dites di jalanan.

Solopos.com, JAKARTA – Skuter matik (skutik) bertenaga listrik bikinan pabrikan lokal, PT Viar Motor, rupanya bukan sekadar rumor. Kini spesifikasi sepeda motor terbaru itu telah beredar dan unitnya tengah dites di jalan raya.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Solopos.com di situs berbagi video Youtube, Sabtu (29/8/2015), akun Hary Adi memberi bocoran bahwa sepeda motor terbaru Viar di segmen skutik listrik itu akan dipasarkan dengan nama Viar Pulse.

Dalam video berdurasi 2,5 menit yang ia unggah tampak Viar Pulse tengah diuji di area parkir hingga ke jalan raya.

Unit yang diuji juga tampak sama persis seperti unit yang dipamerkan Viar di pameran 70 Tahun Indonesia untuk Dunia di Tangerang seperti diberitakan Solopos.com beberapa waktu lalu. Akan tetapi saat itu Viar belum mengumumkan bahwa skutik tersebut diberi nama Viar Pulse.

Advertisement

Tak hanya video di Youtube, bocoran brosurnya juga telah beredar di Internet. Dikutip dari blog milik pengamat otomotif Iwan Banaran, dalam brosur itu dijelaskan secara rinci spesifikasi Viar Pulse.

Skutik bikinan dalam negeri itu dibekali mesin listrik bertenaga 4,0 hp dengan daya yang berasal dari baterai yang dapat diisi ulang dengan listrik 220 volt. Dengan baterai terisi penuh, skutik itu dapat melaju sejauh 100 km dengan kecepatan 80 km/jam.

“Tenaganya memang tidak besar, karena skutik listrik lebih dominan untuk transportasi murni ketimbang kompetisi,” ujar Iwan.

Advertisement

Sayangnya dalam brosur itu tetap tidak dijelaskan jadwal peluncuran sepeda motor Viar Pulse itu.

Simak: https://www.youtube.com/watch?v=jb3xMKzdIr0

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif