Jogja
Selasa, 1 September 2015 - 18:20 WIB

PILKADA 2015 : KPU Gunungkidul Gandeng Disdikpora

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Pilkada 2015 coba disosialisasikan kepada pemilih pemula.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Ketua KPU Gunungkidul Mohammad Zainuri Ikhsan mengatakan pihaknya tidak akan membentuk gerakan sukarelawan seperti dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014 untuk mendongkrak angka parisipasi pemilih.

Advertisement

“Karena keterbatasan anggaran dan alokasinya pun juga tidak ada. Untuk sosialisai kepada pemilih pemula, khususnya pelajar kami mengajak disdikpora guna melakukan sosialisasi. Selain itu ada juga organisasi pemuda seperti KNPI dan Forum Karangtaruna,” ujarnya, Senin (31/8/2015).

KPU Gunungkidul menargetkan tingkat partisipasi pemilih sebesar 80%. Jumlah ini melebihi target nasional yang hanya 77,5%. “Meski berat, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk merealisasikan target itu,” ujar Ikhsan.

Puluhan pelajar di Wonosari menghadiri acara sosialisasi pilkada 2015 yang dilakukan Kantor Kesbangpol Gunungkidul di Aula Kecamatan Wonosari, kemarin. Acara itu, selain menjelaskan seluk beluk pilkada beserta calon yang maju, juga ditandatangani pakta integritas menolak politik uang.

Advertisement

Setelah mendapatkan sosialisasi, seluruh peserta kemudian mendeklarasikan diri untuk menolak praktik politik uang secara bersama-sama yang disaksikan komisoner KPU, Panwaslu, Kesbangpol dan Disdikpora.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif