Ilustrasi semen (Google img) Ilustrasi semen (Google img)
Selasa, 1 September 2015 02:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

PABRIK SEMEN
Pabrik Baru Holcim Tambah Kapasitas 3,4 Juta Ton

Pabrik semen Holcim akan menambah kapasitas produksi di pabriknya yang baru. 

Solopos.com, SEMARANG-Penambahan pabrik baru PT Holcim Indonesia Tbk di Tuban, Jawa Timur akan menambah kapasitas produksi sebanyak 3,4 juta ton atau 40 persen dari total kapasitas produksi Holcim di Indonesia.

“Adanya penambahan pabrik baru di Tuban Jawa Timur, maka menambah kapasitas produksi semen nasional secara signifikan menjadi 12,5 juta ton semen per tahun,” kata Corporate Communication Superintendent PT Holcim Indonesia Tbk Deni Nuryandain di Semarang, Senin (31/8/2015).

Tidak hanya menambah kapasitas, lanjut Deni, penambahan pabrik baru di Tuban juga melengkapi jumlah pabrik di pulau Jawa yakni di Jawa Tengah (Cilacap), Jawa Barat (Narogong), dan Jawa Timur (Tuban) seluruhnya sudah terdapat pabrik Holcim.

“Dengan masing-masing provinsi yakni Jateng, Jabar, dan Jatim memiliki pabrik, maka Holcim semakin dekat dengan konsumen karena tidak perlu lagi pengiriman dari daerah lain,” katanya.

Pabrik Holcim di Tuban, tambah Deni, sangat strategis karena berada 3 km dari laut sehingga akan sangat efisien untuk pengiriman barang melalui dermaga.

Ia menjelaskan dengan lokasi yang strategi dan pengiriman yang melalui dermaga tersebut, menjadikan Holcim Indonesia lebih mudah untuk melakukan pengiriman antarpulau. Apalagi Holcim memiliki tujuh saluran distribusi di Batam, Pontianak, Riau, Dumai, dan Bali.

PT Holcim Indonesia Tbk sebagai salah satu perusahaan semen terbesar di Indonesia menjalankan usaha yang terintegrasi dari semen, beton siap pakai, dan produksi agregat dengan mempekerjakan lebih dari 2.500 orang.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…