Sport
Selasa, 1 September 2015 - 20:30 WIB

MOTOGP 2015 : Rossi: Ini Motogp, Anda Tak Bisa Santai

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha MotoGP Valentino Rossi (Ki) juara MotoGP Inggris 2015 dan pembalap Ducati Andrea Dovizioso yang menempati posisi ketiga menyemprotkan sampanye seusai penyerahan trofi. JIBI/Reuters/Darren Staples

Motogp 2015 memasuki seri ke-13. Valentino Rossi memuncaki klasemen sementara.

Solopos.com SILVERSTONE – Valentino Rossi berhasil meraih podium utama dalam balapan seri ke-12 Motogp 2015 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (30/8/2015). Berkat kemenangan itu, Rossi meraup 25 poin dan memuncaki klasemen.

Advertisement

Kini The Doctor total mengumpulkan 236 poin. Di posisi kedua ada Jorge Lorenzo dengan selisih 12 poin. Di Silverstone kemarin, Lorenzo hanya mampu finis di urutan ke-empat. Sementara juara bertahan Marc Marquez justru tergelincir dan tak mampu melanjutkan balapan.

Marquez pun semakin berat untuk mengejar Rossi di puncak klasemen. Meski Marquez masih bertengger di posisi ketiga klasemen, namun jaraknya dengan Rossi mencapai 77 poin. Padahal Motogp 2015 hanya menyisakan enam seri lagi.

Akibatnya, Marquez pun seakan lempar handuk dan mulai melupakan gelar juara dunia. Meski bercokol di puncak klasemen, Rossi tak mau jemawa. Dia menganggap persaingan merebut titel juara dunia masih sengit.

Advertisement

Rossi menyebut Lorenzo sangat kuat. Sementara Marquez memiliki kecepatan lebih. Oleh karena itu, pembalap 36 tahun itu tak mau melempar kedua kompetitornya tersebut dari persaingan menuju juara.

“Ini adalah Motogp dan Anda tidak pernah bisa bersantai di kompetisi ini. Kesalahan saya adalah pernah memperlambat laju saat Marquez jatuh, dan itu tak boleh diulangi,” papar Rossi seperti dilansir Crash.net, Selasa (1/9/2015).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif