Lifestyle
Selasa, 1 September 2015 - 04:10 WIB

KULINER SOLO : Novotel dan Ibis Hotel Gaet Tamu dengan Menu Sehat

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hotel Novotel Solo (JIBI/Solopos/Dok.)

Kuliner Solo dimeriahkan dengan peluncuran menu makanan sehat dari hotel Novotel dan Ibis.

Solopos.com, SOLO — Novotel dan Ibis  Hotel kembali meluncurkan menu untuk meningkatkan penjualan food and beverage (FnB). Tema makanan sehat pun dipilih karena bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional dan peringatan Hari Jantung Sedunia.

Advertisement

Public Relations Executive Novotel dan Ibis Hotel Solo, Tiwik Widowati, menyampaikan ada lima menu yang diluncurkan  yang bisa dinikmati di Andrawina Resto Novotel, yakni Duo Surf and Turf yang merupakan steik tenderloin impor dan cumi-cumi yang dijual dengan harga Rp95.000++. Makanan tradisional Indonesia pun dihadirkan, yakni Lodeh Durian Ikan Mas yang ditawarkan Rp47.500++.

“Tema menu kali ini adalah healthy food sehingga minumannya yang dihadirkan adalah Healthy Energy Juice dan Healthy Fresh Juice yang merupakan perpaduan sayur dan buah yang menyehatkan yang masing-masing dijual Rp30.000++,” ungkap Tiwik di La Table Restaurant, Senin (31/8/2015).

Novotel ini juga menyuguhkan Chocolate Charlotein Peach Fruit yang merupakan sponge cake lembut yang dijual Rp175.000++. Sementara itu, di Ibis Hotel juga dihadirkan menu Sate Ayam Sereh selama September. Satai ini berupa daging ayam yang dicincang dan dibumbui kemudian dililitkan ke batang serai lalu dipanggang dan dijual Rp37.000++/porsi.

Advertisement

Menu di Ibis Hotel ini dilengkapi dengan minuman Blue Ocean dari Rendezvous Bar. Minuman ini terbuat dari soda, buah stroberi, lemon, dan bubble guava jelyi yang dijual Rp25.000++. Operations Manager Novotel dan Ibis Hotel, Taufan Barnas, menyampaikan selama ini fnb menyumbang 40% dari total revenue hotel dan ingin terus ditingkatkan.

“Selama ini penjualan FnB kebanyakan untuk tamu dan agenda meeting atau wedding. Kalau untuk tamu yang datang khusus ke hotel untuk menikmati hidangan kuliner masih terbatas. Menu baru selalu dihadirkan untuk menarik minat tamu,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif