News
Selasa, 1 September 2015 - 17:10 WIB

Korsel Jadi Negara dengan Tingkat Bunuh Diri Terbesar Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi gantung diri (Dok/JIBI/Solopos)

Korea Selatan menduduki posisi pertama dengan banyaknya warga yang meninggal akibat bunuh diri.

Solopos.com, SOLO – Sekali lagi negara Korea Selatan menduduki tingkat peringkat pertama tingkat bunuh diri terbesar di dunia. Data tersebut dihimpun dari Organization for Economic Cooperation and Development (OECD) 2015.

Advertisement

Sebenarnya fakta ini bukanlah hal baru bagi Korea Selatan. Pasalnya, negara ini selalu menduduki peringkat pertama dengan tingkat bunuh diri terbesar di dunia sejak 11 tahun terakhir.

Sebagaimana dilansir Allkpop, Senin (31/9/2015), OECD menyebutkan tahun 2014, ada 12 dari 10.000 orang di Korea Selatan memilih mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Data itu ternyata mengalami peningkatan di tahun ini. Kini ada 29,1 orang dari 100.000 orang di Korsel melakukan bunuh diri.

Tingkat bunuh diri di Korea Selatan terus mengalami peningkatan sejak tahun 2000, padahal angka bunuh diri di negara lain terus turun sejak 1985.

Advertisement

Penyebab bunuh diri di Korea Selatan pun beragam, mulai dari himpitan ekonomi hingga stres berlebih. Tipisnya keimanan juga diklaim banyaknya warga yang bunuh diri di negara itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif