News
Selasa, 1 September 2015 - 11:50 WIB

KEBAKARAN VENEZUELA : Kebakaran di Penjara Venezuela Tewaskan 17 Orang

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (Backgroundpictures.org)

Kebakaran Venezuela terjadi di sebuah penjara yang menewaskan sedikitnya 17 orang.

Solopos.com, CARACAS-Kebakaran di penjara Tocuyito, Venezuela tengah, menewaskan 17 orang dan melukai 11 lainnya pada Senin (31/8/2015) pagi atau Selasa (1/9/2015) WIB.

Advertisement

Jaksa negara itu dalam sebuah pernyataan mengatakan delapan perempuan dan sembilan laki-laki tewas akibat kebakaran di penjara yang berlokasi di negara bagian Carabobo tersebut.

Penyebab kebakaran tersebut sedang diselidiki tetapi tidak ada keterangan tentang penyebab atau awal mula kebakaran itu terjadi.

Direktur Kelompok Hak Asasi Penjara Window To Freedom, Carlos Nieto, mengatakan narapidana menyatakan masalah pada listrik menyebabkan kebakaran itu.

Advertisement

“Kelalaian pihak berwenang karena tidak memiliki kondisi penjara yang memadai,” kata Nieto.

Namun otoritas penjara tidak menanggapi terkait komentar tersebut.

Penjara-penjara di Venezuela sangat penuh sesak dengan menampung 55.000 narapidana walaupun hanya dirancang untuk sekitar sepertiga dari jumlah tersebut, kata Nieto.

Advertisement

Kerusuhan, pelarian, dan kematian menjadi hal yang umum di sana. Penjara sering dijalankan oleh narapidana yang bersenjata untuk memiliki akses mudah mendapatkan obat-obatan dan telepon genggam.

Pada Oktober tahun lalu, pemerintah merelokasi lebih dari setengah tahanan di Tocuyito tersebut atau hanya sekitar 2.000 narapidana.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif