Sport
Selasa, 1 September 2015 - 03:25 WIB

KABAR NBA 2015/2016 : Mo Williams Makin Vital di Cavs

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Claveland Cavaliers Mo Williams yang baru balik kandang kini menjadi pemain yang penting. Ist/isportsweb.com

Kabar NBA 2015/2016 tentang kehadirang pemain baru Mo Williams di Cleveland Cavaliers ini cukup menggembirakan. Ada apa?

Solopos.com, CLEVELAND—Mo Williams diperkirakan langsung menempati posisi penting meski baru saja kembali berseragam Cleveland Cavaliers, akhir Juli lalu. Hal ini tak lepas dari kondisi Cavaliers yang sedang membutuhkan jasa seorang point guard menyusul ketiadaan Kyrie Irving yang menepi lantaran cedera. Williams pernah bergabung dengan Cavs di musim 2008 hingga 2011 lalu.

Advertisement

Selama ini tugas berat itu dibebankan pada Irving. Sayang, cedera serius yang ia dapat ketika membela Cavs di final NBA kontra Golden State Warriors membuat pebasket muda berusia 23 tahun itu menepi hingga Januari tahun depan. Cavs tak mau buru-buru meminta Irving segera kembali mengingat ia punya riwayat cedera beberapa kali. Maka dari itu, runner up NBA 2014/2015 menyiapkan rencana baru agar tim tetap garang di dalam lapangan.

Dilansir espn.go.com, Senin (31/8/2015), sejak ditinggal Irving, Cavs mengandalkan Matthew Dellavedova. Cara ini cukup efektif melihat pebasket berusia 24 tahun itu memberi andil atas dua kemenangan kontra Warriors. Hanya, di balik kuatnya pertahanan Dellavedova, ia tak cukup agresif soal aksi menyerang.

Selain Dellavedova, pasukan pimpinan David Blatt ini tak punya opsi lain yang setara. Tapi, sejak kedatangan Williams optimisme itu muncul karena mereka punya sosok yang diinginkan sembari Irving menyembuhkan diri.

Advertisement

Namun, Williams seakan menyadari betapa berat tugas yang harus ia emban sebagai anggota baru Cavs. Di sisi lain, kemampuan mantan pemain Charlotte Hornets itu bakal melejit bersama Cavs. Di samping itu, Williams dinilai lebih luwes di lapangan. Ia juga pencetak skor handal dengan rata-rata menciptakan 17,2 poin per game saat bersama Hornets. Ia bisa melakukan defense sekaligus offense, hal yang tak bisa disandarkan pada Dellavedova.

“Saya seperti pulang ke rumah. Alasan mengapa Cavs membawa pulang saya adalah karena bisa menyatu dengan siapa pun. Ini soal bermain kolektif untuk satu tujuan. Anda harus mengatur kepribadian agar cocok dengan tim,” ungkap Williams, dilansir cleveland.com.

Williams diprediksi bakal langsung nyambung dengan dua bintang, LeBron James dan Kevin Love. Sekembalinya Irving nanti, Cavs makin punya pilihan untuk menentukan line up yang memiliki kualitas sama bagus. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif