Jatim
Selasa, 1 September 2015 - 06:05 WIB

DAERAH TERPENCIL MADIUN : Warga Dukuh Sekalus Paling Takut Hal Ini…

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi jalan menuju Dukuh Sekalus, Dusun Poleng RT 035/RW 004 Desa Cermo, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, yang penuh semak belukar, Sabtu (29/8/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Daerah terpencil di Madiun kesulitan jika harga BBM naik.

Madiunpos.com, MADIUN — Warga Dukuh Sekalus, Dusun Poleng RT 035/RW 004 Desa Cermo, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim) tetap bisa menikmati hidup meski jarang bersinggungan dengan alat elektronik. Daerah terpencil di Madiun itu belum dijangkau aliran listrik.

Advertisement

Warga Dukuh Sekalus, Supriyati, 35, mengaku tidak khawatir dicela orang lain, khususnya dari luar Dukuh Sekalus karena gagap teknologi (gaptek). Dia malah merasakan di daerah terpencil Madiun itu bisa hidup tenang tanpa banyak bersinggungan dengan peranti elektronik.

Supriyati ingin keterbatasan hidup di Dukuh Sekalus tanpa listrik bukan menjadi masalah berarti. “Saya hanya takut kalau harga BBM [bahan bakar minyak] naik. Hal itu berdampak besar. Harga semua barang kebutuhan sehari-hari pasti ikut naik. Hidup semakin susah. Kalau masalah listrik, saya yakin suatu saat nanti pasti sampai di Dukuh Sekalus,” kata Supriyati kepada Madiunpos.com di rumahnya, Sabtu (29/8/2015).

Supriyati menyampaikan tidak banyak yang bisa dilakukan warga daerah terpencil di Madiun itu ketika harga BBM naik. Dia mencontohkan biaya transportrasi menuju tempat perbelanjaan terdekat, yakni Pasar Kare, saat ini sudah tergolong cukup besar. Supriyati berharap tidak ada lagi kenaikkan harga BBM yang membuat hidup semakin susah.

Advertisement

“Jarak dari rumah menuju pasar tergolong jauh, hingga belasan kilometer [km]. Kami mau ke mana-mana juga jauh. Jadi kami jelas membutuhkan semakin banyak uang jika harga BBM naik. Uang itu untuk mencukupi kebutuhan transportasi, belum termasuk kebutuhan makan dan lain sebagainya,” jelas Supriyati.

 

KLIK DI SINI untuk Berita Lain Ekspedisi Daerah Terpencil Madiunpos.com Bersama Paguma:
Member Paguma Diajak Sambangi Sekalus

Sebagian Warga Madiun Ini Hidup Tanpa Listrik…
WC Blung Warga Dukuh Sekalus Pindah-Pindah
Hanya Ada 1 TV, Apa Tontonan Favorit Warga Sekalus?
Tak Ada Listrik, Ini Cara Warga Sekalus Isi Baterai HP…
Warga Dukuh Sekalus ke Pasar Sebulan Sekali, Barang Ini yang Dibeli…  

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif