News
Selasa, 1 September 2015 - 13:36 WIB

CAPIM KPK : Inilah 8 Capim KPK Hasil Seleksi Pansel

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo KPK

Capim KPK, Presiden Jokowi akan mengumumkan delapan calon pimpinan KPK hasil seleksai panitia.

Solopos.com, JAKARTA–Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan delapan calon pimpinan (Capim) pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hasil seleksi dari panitia seleksi (pansel) capim KPK.

Advertisement

Dilansir Antara, Selasa (1/9/2015) delapan capim KPK yang lolos itu antara lain, Saut Situmorang (Staf Ahli Kepala BIN), Surya Tjandra (Dosen FH Unika Atma Jaya), Alexander Marwata (Hakim Ad Hoc Tipikor PN Jakarta Pusat), Basaria Panjaitan dari Polri, Agus Rahardjo (Kepala Lembaga Kebijakan Barang/Jasa Pemerintah), Sujanarko (Direktur Direktorat Pembinaan Jaringan Kerjasama Antar Komisi dan Instansi KPK), Johan Budi Sapto Prabowo (Plt. Pimpinan KPK), dan Laode Muhamad Syarif (Lektor FH Universitas Hasanudin).

Sementara itu, menjelang pergantian pimpinan KPK, lembaga antirasuah itu mempersiapkan rencana strategis (Renstra) 2015-2019 dengan mengundang sejumlah pakar.

“Ini soal Renstra empat tahun ke depan, jadi nanti pimpinan baru sudah dipersiapkan sejak dini. Tentu harus sinergikan dengan strategi nasional. Pakar diundang yang berpengalaman di lembaga publik di mana-mana,” kata Wakil Ketua KPK Zulkarnain di Jakarta, Selasa.

Advertisement

Sejumlah pakar yang diundang salah satunya adalah mantan Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mankusubroto. “Iya ada Pak Kuntoro ada yang lain juga, pokoknya banyak masukan yang disampaikan,” tambah Zulkarnain.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif