News
Selasa, 1 September 2015 - 13:30 WIB

Bareskrim Geledah Kantor Pertamina Foundation, Cari Apa?

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (sinergy-icon.co.id)

Bareskrim Plri menggeledah Kantor Pertamina Foundation di Simprug.

Solopos.com, JAKARTA – Aparat Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri menggeledah Kantor Pertamina Foundation, Jl. Sinabung II Terusan Simprug, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (1/9/2015) ini.

Advertisement

Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Brigadir Jenderal Pol. Victor Edison Simanjuntak membenarkan penyidiknya tengah menggeledah kantor tersebut.

“Iya tim saya sudah disana, di daerah Simprug, kami akan geledah disana,” katanya saat dimintai konfirmasi, Selasa (1/9/2015).

Meskipun demikian, Victor meminta penggeledahan ini tidak dipolitisasi terkait salah seorang calon pimpinan KPK yang telah ditetapkan tersangka oleh Polri. Menurut dia, apa yang dilakukan penyidik merupakan upaya penegakan hukum.

Advertisement

“Yang begini-begini saya tidak mau jawab. Jangan dipolitisir saya tidak pernah menyidik capim KPK,” kata dia.

Pekan lalu, Kepala Bareskrim Komisaris Jenderal Pol. Budi Waseso mengatakan dari 48 nama capim KPK, terdapat satu nama yang sudah menjadi tersangka.

Budi yang biasa disapa Buwas itu menuturkan penetapan tersangka itu merupakan hasil pengembangan penyelidikan suatu kasus. Terkait dugaan pidana yang menjerat capim tersebut, Buwas enggan menjelaskannya lebih jauh.

Advertisement

Sejauh ini, Pansel Capim KPK telah menggelar seleksi tahap akhir berupa wawancara terhadap 19 calon pimpinan KPK. Selanjutnya Pansel akan mengeliminasi kembali hingga tersisa delapan capim untuk diserahkan ke Presiden Jokowi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif