Teknologi
Selasa, 1 September 2015 - 06:40 WIB

APLIKASI TERBARU : Aplikasi Ini Bantu Anda Terhindar dari Bahaya

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Companion Safety App (Play.Google)

Aplikasi terbaru bernama Companion Safety App membuat Anda bisa terhindar dari bahaya.

Solopos.com, MICHIGAN — Maraknya kejahatan yang terjadi di jalan atau di luar rumah membuat banyak orang takut untuk pergi sendirian. Namun, kini ada aplikasi terbaru bernama Companion Safety App yang membuat Anda bisa terhindar dari bahaya.

Advertisement

Dikutip dari Huffingtonpost, Senin (31/8/2015), aplikasi terbaru Companion Safety App dibuat oleh oleh beberapa mahasiswa Universitas Michigan, Amerika Serikat. Mereka membuat aplikasi tersebut untuk menjaga keamanan kampus dan menghindari ancaman pelecehan terhadap mahasiswi.

Aplikasi terbaru Companion Safety App telah ada di platform IOS dan Android. Aplikasi tersebut berguna untuk memberikan informasi yang berhubungan dengan posisi dari titik keberangkatan hingga sampai ke tempat tujuan sang pengguna. Informasi jejak perjalanan pengguna ini dapat diberikan kepada teman atau keluarga terpercaya yang juga menggunakan aplikasi tersebut.

Teman atau keluarga yang diberikan pesan dari aplikasi terbaru Companion Safety App akan mendapatkan informasi tentang jalur yang dilalui pengguna sampai ke tempat tujuan yang diinginkan.

Advertisement

Dengan menggunajan GPS, rekan pengguna aplikasi terbaru tersebut akan mendapatkan pesat SMS secara konstan selama dalam perjalanan. Hal itu membuat teman atau keluarga pengguna bisa memantau perjalalan dan informasi pengguna.

Apabila pengguna Companion Safety App mengalami kejadian yang berbahaya, aplikasi terbaru itu dapat memberitahukan kondisi terakhir melalui pesan yang dikirimkan kepada teman, keluarga atau polisi.

Aplikasi terbaru Companion Safety App baru bisa digunakan di Amerika Serikat. Apabila aplikasi itu sukses digunakan oleh masyarakat Amerika Serikat, bisa saja aplikasi itu dirilis di luar negeri termasuk Indonesia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif