Lifestyle
Senin, 31 Agustus 2015 - 03:10 WIB

TIPS KESEHATAN : 4 Cara Agar Tubuh Tak Cepat Lelah

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (dok. Thinkstock)

Tips kesehatan memberikan trik agar tubuh tidak mudah lelah dan tetap bugar.

Solopos.com, SOLO – Energi merupakan indikator kesehatan dan kebugaran tubuh. Tubuh yang kekurangan energi akan cenderung lemas dan cepat merasa lelah.

Advertisement

Dikutip Solopos.com, Sabtu (29/8/2015) dari Rodalewellness.com, Holly Philips yang berprofesi sebagai seorang dokter mengungkapkan wanita cenderung cepat mengalami kelelahan ketimbang pria. Rasa lelah yang dirasakan tubuh juga menjadi indikasi adanya gangguan kesehatan seperti penyakit kelenjar thyroid, anemia, depresi, dan tekanan darah rendah.

Berikut empat cara ampuh untuk mengembalikan energi tubuh agar tidak mudah merasa lelah:

Jadikan Tidur Sebagai Prioritas
Kurang tidur dapat menyebabkan gangguan pada kesehatan. Atur kembali jam tidur Anda dan pastikan tidur Anda berkualitas. Orang dewasa membutuhkan tidur berkualitas selama 7-8 jam setiap hari.

Advertisement

Olahraga
Olahraga adalah cara tepat menjaga kesehatan dan energi tubuh. Lakukan olahraga minimal berjalan selama 10 menit setiap hari.

Menjaga Asupan Protein
Mengonsumsi protein dan Omega 3 dapat menjaga kadar gula darah dalam tubuh. Selain itu, protein juga berperan dalam menstabilkan tekanan darah.

Cukup Mengonsumsi Air Putih
Dehidrasi mengakibatkan rasa lelah berlebihan. Konsumsi air putih secukupnya agar terhindar dari kekurangan cairan yang berakibat pada tubuh yang cepat merasa lelah. (Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif