Teknologi
Senin, 31 Agustus 2015 - 12:00 WIB

PENJUALAN SMARTPHONE : Hisense Tak Gentar Saingi Asus dan Xiaomi

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Smartphone Pure Shot (Liputan6.com)

Penjualan smartphone di Indonesia yang cukup besar membuat Hisense tak takut meski harus bersaing dengan Asus dan Xiaomi.

Solopos.com, KUTA — Pasar ponsel Indonesia yang ramai dengan vendor dengan merek besar tak membuat Hisense gentar. Vendor ponsel asal Tiongkok itu yakin penjualan smartphone Hisense Pure Shot bisa menyaingi Xiaomi dan Asus di Indonesia.

Advertisement

President Director Hisense International Indonesia, Stephen Qu, menyatakan pihaknya bisa saja masuk pasar Indonesia beberapa tahun lalu.

Namun, Hisense memilih sekarang karena merasa momentumnya tepat, yakni implementasi jaringan 4G LTE di Indonesia. Hisense Pureshot dirancang dapat berjalan di semua operator 4G LTE.

Advertisement

Namun, Hisense memilih sekarang karena merasa momentumnya tepat, yakni implementasi jaringan 4G LTE di Indonesia. Hisense Pureshot dirancang dapat berjalan di semua operator 4G LTE.

“Kami akan dua kaki, satu kemitraan dengan operator dan di open market. Dua-duanya harus kuat. Bekerja sama dengan Smartfren sekitar lima tahun, kami punya pengetahuan dan mengerti pasar Indonesia, yang lain mungkin tak punya keunggulan ini,” klaim Stephen di Kuta, Bali, dilansir Detik, Senin (31/8/2015).

Selain itu, Hisense juga bekerja sama dengan Qualcomm sebagai penyedia chipset, termasuk di smartphone Pureshot. Stephen yakin dengan penjualan smartphone Pure Shot di Indonesia. Pure Shot merupakan produk ponsel yang tepat untuk pasar Indonesia dan punya nilai lebih di kelasnya.

Advertisement

Stephen juga menyinggung layanan servis Hisense sudah tersebar di seluruh Indonesia. Sebab, mereka sudah menyediakan layanan servis sejak ponsel Andromax buatannya dipasarkan oleh Smartfren.

Dengan berbagai alasan yang sudah disebutkan itu, Hisense percaya diri dengan penjualan smartphone Pure Shot akan sukses meski persaingan sangat ketat.

Selain mendukung seluruh jaringan operator di Indonesia, Hisense Pure Shot dan Pure Shot Plus juga diklaim unggul dalam kemampuan kamera.

Advertisement

Dikutip dari Liputan6.com, Senin, spesifikasinya dari smartphone Hisense Pure Shot dan Hisense Pure Shot Plus hadir dengan kemampuan yang sama. Dua ponsel itu menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 64 bit Octacore dengan GPU Adreno 405.

Hisense Pure Shot dan Hisense Pure Shot Plus menggunakan RAM 3 GB dan memori internal 16 GB dan slot memori ekstrenal. Sistem operasi yang diadopsi Hisense Pure Shot adalah Android versi 5.0.2 dengan user interface yang dikembangkan oleh Hisense sendiri yaitu Vision UI.

Hisense Pure Shot memiliki layar 5 inci dan kapasitas baterai sebesar 2.200 mAh. Sementara Hisense Pure Shot Plus memiliki layar 5,5 inci dengan kapasitas baterai 2.500 mAh. Hisense Pure Shot rencananya akan dijual awal September bersama Smartfren dengan banderol mulai Rp2,7 juta.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif