Umum
Senin, 31 Agustus 2015 - 10:00 WIB

PENELITIAN BARU : Vaksin Flu Terbaru Ini Diklaim Paling Ampuh

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penderita flu (youngandraw)

Penelitian baru tentang pembuatan obat yang mampu menangkal dan mengobati segala jenis flu

Solopos.com, SOLO – Flu merupakan salah satu penyakit yang cukup sulit untuk diantisipasi dan disembuhkan. Virus-virus flu yang semakin berkembang membuat obat yang tersedia dirasa kurang ampuh.

Advertisement

Para ilmuwan di Amerika Serikat dikabarkan sedang mengembangkan obat atau vaksin baru penangkal flu. Mereka juga mengklain vaksin yang mereka garap akan menjadi obat paling ampuh untuk menangkal dan menyembuhkan flu.

Dilansir Dailymail.co.uk, Senin (24/8/2015), para ilmuwan fokus untuk mengolah formula yang pas untuk mematikan batang haemagglutin (HA).

Mereka mendeskripsikan batang HA sebagai bagian yang sulit untuk dimatikan dalam sebuah virus flu. Batang HA tetap menyebarkan virus flu meskipun bagian penting lainnya dalam virus flu sudah diberedel obat.

Advertisement

Para ilmuwan mengembangkan sebuah protein baru untuk mematikan batang haemagglutin dalam virus. Mereka membuat protein yang berukuran sangat kecil yang disebut ferritin untuk memerangi batang HA.

“Penelitian tentang vaksin baru flu ini merupakan kemajuan yang bagus. Namun, vaksin tersebut perlu diuji terlebih dahulu secara medis untuk mengetahui keampuhan vaksin itu bagi kesehatan manusia,” ujar seorang praktisi kesehatan University of Oxford, Sara Gilbert. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif