Jogja
Senin, 31 Agustus 2015 - 08:20 WIB

PENCURIAN BANTUL : Pencuri Ayam Babak Belur

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tahanan (JIBI/Solopos/Antara/Dok)

Pencurian Bantul tertangkap Sabtu (29/8/2015)

Harianjogja.com, BANTUL– Warga Dusun Kedungjati, Selopamioro, Imogiri Yoki Nugroho, 17, babak belur dihajar warga, setelah mencuri ayam, pada Sabtu (29/8/2015) malam.

Advertisement

Aksi main hakim sendiri itu dilakukan warga Dusun Nogosari desa setempat, tempat lokasi pencurian. Kejadian bermula sekitar Pukul 21.00 WIB. Saat itu, Tujiyono, 72, salah seorang warga Dusun Nogosari curiga setelah mendengar suara ayam seperti ditangkap, di dekat rumahnya.

Ia bersama ayahnya Padmo Sentono, 90, lalu keluar memeriksa ayam mereka di kandang dekat rumah. Ternyata ayam jago milik mereka telah hilang. Dua laki-laki lanjut usia itu lalu keluar mencari ayam yang hilang itu.

Di lokasi tak jauh dari tempat kejadian, sejumlah warga berhasil memergoki Yoki Nugroho. Ternyata ia tak sendiri mencuri, ia membawa rekannya bernama Alvin Widyaning. Melihat kedua pelaku, warga berusaha mengejar. Namun, apes, Yoki terjatuh di sekitar lereng di bawah kampung. Sedangkan Alvin berhasil kabur.

Advertisement

Mendapati Yoki tak berdaya, warga langsung menghajar pelaku hingga babak belur. Setelah itu, warga menyerahkan pelaku ke Polsek Imogiri.

“Tadi malam dibawa ke Polsek,” ungkap Kepala Polsek Imogiri AJun Komisaris Polisi (AKP) Riyono, Minggu (30/8/2015).

Menurut Riyono warga geram dengan pelaku. Mereka mengira pencurian yang terjadi selama ini di Nogosari juga ulah orang yang sama. Warga mengaku sering kehilangan ayam beberapa waktu terakhir. Tidak hanya ayam, warga juga mengaku kehilangan beras.

Advertisement

Riyono menambahkan, pelaku Alvin yang semula kabur akhirnya juga menyerahkan diri ke polisi. Sampai saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan. Polisi akan mencari tahu apakah keduanya terlibat pencurian di banyak tempat.

“Sebab di kampung lain juga resah banyak pencurian,” kata dia. Baik Yoki maupun Alvin terancam mendekam di balik jeruji besi untuk mempertanggunjawabkan perbuatan mereka. Sementara warga yang main hakim sendiri luput dari pemeriksaan polisi.

Advertisement
Kata Kunci : Pencurian Bantul
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif