News
Senin, 31 Agustus 2015 - 05:45 WIB

MUSWIL PAN JATENG : Wahyu Kristianto Pimpin PAN Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo PAN (JIBI/Solopos/Antara)

Muswil PAN Jateng, petahana Ketua DPW PAN Jateng, Wahyu Kristianto, terpilih kembali menjadi Ketua DPW PAN Jateng.

Solopos.com, SEMARANG–Petahana Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Tengah Wahyu Kristianto kembali menjabat sebagai ketua umum partai tersebut untuk periode 2015-2020. Wahyu terpilih melalui formatur pada Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PAN Jawa Tengah (Jateng) di Hotel Patra Semarang, Sabtu (29/8/2015).

Advertisement

”Formatur yang terdiri atas lima orang sepakat memilih kembali Wahyu Kristianto sebagai Ketua DPW PAN Jateng untuk melanjutkan program kerja,” kata salah seorang peserta muswil Ahsin Makruf ketika dihubungi Solopos.com di Semarang, Minggu (30/8/2015).

Ahsin yang juga kandidat Ketua Umum DPW PAN ini menyebutkan lima formatur yang ditunjuk peserta muswil yakni, Wahyu Kristianto, Wahyuddin Noor Aly, Agna Susila, Umar Hasyim, dan dari DPP PAN Yandri Susanto.

”Wahyu diberikan waktu 14 hari ke depan untuk menyusun kepengurusan lengkap DPW PAN Jateng,” tandas anggota DPRD Jateng ini.

Advertisement

Sementara itu, Wahyu mengatakan segera menyusun kepengurusan agar dapat segera bekerja menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 9 Desember 2015. ”Kepengurusan DPW PAN Jateng mendatang nantinya ada wajah lama ada wajah baru,” tandas dia.

Mengenai target pilkada di 21 kabupaten/kota di Jawa Tengah mendatang, Wahyu menyebutkan dapat meraih kemenangan di sembilan daerah, ”Kami mentargetkan menang di sembilan daerah,” ujar dia tanpa menyebutkan daerah yang dimaksud.

Pemilihan Ketua Umum DPW PAN Jateng pada muswil 2015 berbeda dengan sebelumnya, tidak lagi melalui pemilihan langsung tapi secara formatur. Mengenai alasan pemilihan melalui formatur, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan pada saat pembukaan muswil menyatakan untuk menghindari terjadinya konflik internal partai.

Advertisement

PAN  lanjut dia, mengutamakan musyawarah mufakat sehingga sistem  pemilihan melalui perwakilan secara formatur. Di mana perserta muswail memilih anggota tim formatur sebanyak empat orang. Empat anggota ditambah satu orang dari DPP PAN kemudian bermusyawarah memilih ketua,

”Voting satu orang  satu suara untuk memilih ketua bukan budaya kita. Pemilihan secara formatur sudah dilaksanakan di 14 provinsi semua berjalan lancar,” ujar Zulkilfi.

Ketua panitia pelaksana Muswil PAN Jateng  Yearzy Ferdian mengungkapkan kegiatan muswil dihadiri sebanyak 645 orang peserta dan 99 peninjau. ”Muswil ini untuk mengkonsolidasikan partai, terutama dalam menghadapi pilkada serentak 2105,” papar dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif