Sport
Senin, 31 Agustus 2015 - 22:55 WIB

MOTOGP INGGRIS 2015 : Rossi Sempat Ragu dengan Lintasan Basah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rossi saat memenangi GP Silverstone 2015 (Crash)

Motogp Inggris 2015 dimenagkan oleh Valentino Rossi.

Solopos.com, SILVERSTONE – Valentino Rossi berhasil menjadi juara dalam seri ke-12 Motogp 2015 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (30/8/2015). Berkat kemenangan itu Rossi kembali memuncaki klasemen dengan torehan 236 poin.

Advertisement

Seri ke-12 Motogp 2015 itu diwarnai dengan lintasan yang basah karena hujan. Sebelum memulai balapan Rossi sempat ragu melihat lintasan yang basah.

“Ketika saya bangun pagi dan melihat hujan turun, saya tidak tahu itu kabar baik atau buruk. Selama musim ini kami tidak memiliki banyak data untuk lintasan yang basah,” ungkap Rossi seperti dilansir Crash.net, Senin (31/8/2015).

“Tapi saya pikir, tim saya dan Yamaha bekerja dengan baik dan membuat sebuah perbedaan yang fantastis. Sejak lap pertama saat pemanasan kami menemukan keseimbangan yang baik dan saya sangat kuat,” imbuh pembalap 36 tahun itu.

Advertisement

“Pada grid saya cukup takut karena kondisi buruk, dingin, sedikit hujan, memulai dengan ban slick, dan balapan kencang. Jadi saya sangat senang ketika hujan turun lebih deras saat pemanasan. Saat itu saya tahu saya memiliki kecepatan,” lanjut The Doctor.

Rossi kini memimpin klasemen dengan selisih 12 poin dari Lorenzo di posisi kedua. Sementara Marquez memiliki jarak 77 poin dari Rossi. Ketiganya bakal bersaing kembali di seri ke-13 Motogp di Sirkuit Misano, Italia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif