Sport
Senin, 31 Agustus 2015 - 21:55 WIB

MOTOGP 2015 : Marquez Mulai Lupakan Gelar Juara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap Honda MotoGP Marc Marquez merayakan keberhasilannya menduduki runner up pada MotoGP Assen Belanda 2015. JIBI/Reuters/Ronald Fleurbaaij

Motogp 2015 memasuki seri ke-13. Di seri ke-12 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Marc Marquez gagal finis.

Solopos.com, SILVERSTONE – Marc Marquez gagal mencapai garis finis di seri ke-12 Motogp 2015 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (30/8/2015). Kini juara bertahan dua kali berturut-turut itu tertinggal 77 poin dari Valentino Rossi di puncak klasemen.

Advertisement

Motogp 2015 sendiri masih menyisakan enam seri, Marquez sebenarnya masih memiliki peluang mesku sulit. Oleh karena itu dia pun seakan mulai melupakan gelar juara. Rider Repsol Honda itu lebih memilih untuk tak terbebani dan ingin naik podium di sisa balapan.

“Kami kehilangan pilihan untuk kejuaraan, tapi kami akan mencoba memenangi sebanyak mungkin balapan dari sini sampai akhir musim,” ujar Marquez seperti dilansir Crash.net, Senin (31/8/2015).

“Tidak ada lagi pikiran ke kejuaraan, saya akan mencoba untuk menang, tapi kalau tidak memungkinkan saya akan mencoba finis di posisi dua dan di podium. Saya tidak akan mengubah level karena saya sudah mengambil banyak risiko,” tambahnya.

Advertisement

Di balapan Silverstone, Marquez sebenarnya menjadi penantang Rossi untuk naik podium utama. Namun di putaran ke-13 Marquez tergelincir dari lintasan dan gagal finis. Dia menyebut ada sedikit masalah di motornya.

“Di balapan, saya merasa dalam kondisi bagus dan mencoba mengikuti Valentino dan saya sempat mampu melakukannya. Di beberapa bagian saya lebih cepat tapi di sisi lain saya merasakan karakter motor, yakni sensasi melayang di bagian belakang yang juga kami alami di awal musim,” ungkap pembalap 22 tahun itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif