Lifestyle
Senin, 31 Agustus 2015 - 15:10 WIB

KULINER SOLO : Ini Nih Angkringan Kekinian Solo yang Asyik Buat Nongkrong

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Angkring Solo (Mariyana/JIBI/Solopos)

Kuliner Solo kali ini mengulas Angkringan Solo yang ada di Jl.Adisucipto No.129 Solo.

Solopos.com, SOLO – Angkringan kekinian yang tidak kalah cozy di Kota Bengawan adalah Angkring Solo yang terletak di Jl.Adisucipto No.129 Solo. Mengangkat konsep family dining, kafe ini tidak hanya menyasar anak muda tapi juga keluarga.

Advertisement

Setiap hari, kafe yang buka sejak Agustus 2014 lalu itu menyediakan hiburan berupa live music. Band yang hadir berganti setiap hari dengan genre beragam, mulai dari akustik, keroncong, pop, jazz, hingga Koes Plus. Kafe ini buka mulai pukul 19.00 hingga purna di jam 23.00.

Wedang Angkring Angkring Solo. (Mariyana/JIBI/Solopos)

Terdapat sekitar 50 set meja dengan pembagian antara dua hingga maksimal 10 kursi. Kafe ini melayani kelompok ulang tahun atau arisan, dengan cara memesan dua atau tiga hari sebelumnya. Menu per orang untuk pesanan tersebut mulai Rp20.000 per paket/orang termasuk makan dan minum. Pengelola Angkring Solo, Kukuh Mujiyantoro, mengatakan pengunjung yang datang dapat memilih set meja kursi di lantai dasar maupun lantai dua.

Advertisement

Di lantai dasar setidaknya mampu menampung 100 orang lebih, sementara lantai dua muat hingga 150 orang.  Anda bakal menemukan set meja dan kursi sintetis yang dinaungi payung besar. Kafe ini juga punya ruang spesial bagi kalian yang ingin quality time dengan sahabat. Ruangan khusus tersebut terletak di lantai dua dan cocok untuk ngobrol tanpa terganggu suara live music atau obrolan dari kursi lain.

Menu Angkring Solo. (Mariyana/JIBI/Solopos)

“Di lantai dua ada pilihan set meja di bawah kanopi atau tanpa kanopi. Set meja tanpa kanopi biasanya dinikmati oleh anak muda yang kepengin dinner sambil melihat bintang atau suasana Jl.Adisucipto. Ada pula set meja untuk rombongan hingga 20 orang,” kata dia, saat ngobrol dengan Solopos.com, Jumat (28/08).

Advertisement

Menu Favorit

Menu favorit di Angkring Solo adalah wedang angkring yang berisi jahe gepuk, daun jeruk, dan batang serai. Anda dapat memilih tiga jenis pemanis, yakni gula batu, gula pasir, dan gula jawa. Wedang ini konon berkhasiat untuk memulihkan masuk angin dan menghangatkan badan. Sedangkan menu panganan favorit, kamu bisa menjajal jadah apollo. “Jadah apollo adalah jadah bakar yang diratakan dan diisi cokelat, kemudian digulung dan ditaburi keju dan meses cokelat,” jelas Kukuh.

Aneka nasi Angkring Solo. (Mariyana/JIBI/Solopos)

Varian menu nasi yang dapat dipilih, antara lain nasi kebuli, nasi bandeng, nasi goreng, nasi tempe penyet, dan nasi terik daging sapi. Berderet lauk sebagai teman nasi juga tersedia seperti satai rempela ati, satai udang, satai kikil, dan lain sebagainya. Kalian juga bisa menemukan makanan tradisional seperti karang gesing serta pepes tongkol, tahu, dan jamur. Harga makanan mulai Rp4.000 untuk nasi dan Rp2.500 untuk lauk. Sedangkan untuk aneka wedang dan minuman dingin berkisar antara Rp4.500 sampai Rp13.500.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif