News
Senin, 31 Agustus 2015 - 22:35 WIB

KABAR DUKA : Kanker Otak, Sutradara Film Horor "Scream and Nigthmare" Meninggal

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wes Craven (Twitter.com)

Kabar duka kali ini datang dari dunia hiburan Amerika Serikat.

Solopos.com, LOS ANGELES — Sutradara film horor di Amerika Serikat (AS), Wes Craven meninggal dunia. Kabar tersebut tersiar setelah Wes berjuang melawan kanker otak.

Advertisement

Sebagaimana dilaporkan Hollywoodlife, Senin (31/8/2015), Wes Craven meninggal pada usia 76 tahun. Ia meninggal di kediamannya di Los Angeles, Minggu (30/8/2015).

Semasa hidup, Wes Craven mengawali karier sebagai sutradara pada 1972 lewat film perdananya The Last House On The Left. Selang 12 tahun, tepatnya pada 1984, ia membuat film horor A Nigthmare on Elm Street.

Nama Wes Craven terkenal pada 1996 setelah menyutradarai film  Scream yang ditulis Kevin Williamson. Tak sampai di situ, Wes Crown juga membuat tiga film sekuel.

Advertisement

Salah satu perwakilan MTV, stasiun pertelevisian yang menayangkan sekuel Sream, mengenang Wes Craven sebagai seorang visioner. Pihaknya bangga karena berkesempatan menayangkan Sream dalam bentuk sekuel.

“Wes Craven adalah seorang visioner yang luar biasa yang kepekaan untuk takut telah terhubung dengan generasi penggemar MTV. Kami merasa terhormat untuk bekerja dengannya dan bangga untuk melanjutkan peninggalan Wes Crown, yaitu dengan Scream.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif