Lifestyle
Senin, 31 Agustus 2015 - 04:10 WIB

HASIL PENELITIAN : Duh, Produk Anti-Ageing Ternyata Mempercepat Penuaan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penuaan dini (Boldsky.com)

Hasil penelitian tentang efek yang ditimbulkan produk-produk kosmetik pencegah penuaan dini bagi usia 50 tahun ke bawah

Solopos.com, KALIFORNIA – Penuaan dini menjadi salah satu hal yang paling dihindari khususnya bagi para wanita. Menggunakan produk kosmetik pencegah penuaan dini kerap dipilih sebgai solusi. Namun, sebuah hasil penelitian terbaru mengungkap “khasiat” sebenarnya dari produk-produk anti-ageing itu.

Advertisement

Dilansir Dailymail.co.uk, Senin (24/8/2015), para peneliti mengadakan penelitian tentang dampak yang ditimbulkan produk kecantikan pencegah penuaan dini. Mereka mengungkapkan produk-produk tersebut justru mempercepat proses penuaan dini. Mereka menyarankan produk kecantikan semacam itu hanya digunakan orang-orang berusia di atas 50 tahun.

Bagi konsumen berusia di bawah 50 tahun, kandungan vitamin C dan E dalam produk kecantikan mengubah kemampuan tubuh untuk menangkal penyakit dan mencegah kerusakan lainnya dalam tubuh. Selain itu, vitamin C dan E dalam produk kecantikan akan mengubah proses konversi zat radikal bebas dalam tubuh.

“Bagi orang-orang yang berusia 50 tahun ke bawah, sistem metabolisme dapat mengolah radikal bebas menjadi zat yang berguna bagi tubuh. Jadi, penggunaan produk anti-penuaan dini malah mempercepat proses penuaan diri itu sendiri,” ungkap ketua tim peneliti, Dr. Michel Velarde. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif