News
Senin, 31 Agustus 2015 - 04:30 WIB

BISNIS KOSMETIK : Event Kecantikan Dongkrak Penjualan Mustika Ratu

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Karyawan menata produk body care dari produsen perawatan tubuh, Mustika Ratu, di atrium The Park Mall Solo Baru, Sukoharjo, Jumat (28/8/2015). (JIBI/Solopos/Shoqib Angriawan)

Bisnis komestik terdongkrak oleh event kecantikan.

Solopos.com, SUKOHARJO—Penjualan produk kosmetik PT Mustika Ratu Tbk naik 10% lantaran banyaknya event kecantikan yang diselenggarakan di area Soloraya dan Yogyakarta pada Agustus. Produk dekoratif atau make up menjadi penyumbang penjualan tertinggi dengan raihan 40%.

Advertisement

“Penjualan Agustus ini meningkat rata-rata 10% dibandingkan bulan sebelumnya. Kebetulan, Agustus banyak event kecantikan dan kegiatan Putra Putri Solo serta daerah lainnya. Kontribusi paling besar masih pada produk dekoratif,” urai Beauty Consultant PT Mustika Ratu Tbk Area Jawa Tengah (Jateng) Selatan, Tri Wahyu Lestari, saat ditemui wartawan di sela-sela kegiatan Beauty Expo Mustika Ratu yang digelar di atrium The Park Mall Solo Baru, Jumat (28/8/2015).

Beberapa jenis produk dekoratif itu, di antaranya adalah bedak, lipstik, pemerah pipi hingga eye shadow. Sementara, penjualan lainnya disumbangkan oleh sejumlah produk, seperti body care, Taman Sari, Putri dan Moors yang digunakan untuk make up profesional.

Hingga kini, Mustika Ratu terus mengeluarkan produk baru untuk memenuhi kebutuhan konsumen. “Kami juga menyasar semua kalangan untuk menggunakan produk kami dari remaja hingga dewasa,” katanya.

Advertisement

Selain itu, Mustika Ratu gencar melakukan promosi, salah satunya melalui Beauty Expo yang digelar di atrium The Park Mall Solo Baru, Rabu-Minggu (26-30/8). Kegiatan tersebut memiliki tujuan utama meningkatkan brand awareness terhadap produk Mustika Ratu.

Khusus event itu pengunjung bisa mendapatkan diskon hingga 40% untuk pembelian produk Moors. Pengunjung juga bisa merasakan layanan make over dan hand spa secara cuma-cuma. Puncak kegiatan akan digelar talk show yang menghadirkan Puteri Indonesia 2015, Gresya Amanda Maaliwuga.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif