Sport
Minggu, 30 Agustus 2015 - 23:30 WIB

TRANSFER PEMAIN : Akhirnya, City Resmi Gaet De Bruyne

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Transfer pemain telah diselesaikan City. Mereka mendapatkan Kevin De Bruyne dari Wolfsburg.

Solopos.com, MANCHESTER – ManchesterCity akhirnya bisa menggaet pilar Wolfsburg, Kevin De Bruyne. Pemain berpaspor Belgia itu telah menjalani tes medis dan diikat kontrak selama enam tahun oleh City.

Advertisement

KeinginanCity untuk mendatangkan De Bruyne ke Etihad Stadium telah menguat sejak awal bursa transfer. Setelah bernegoisasi alot dengan Wofsburg akhirnya pemain 24 tahun itu bisa dimiliki. Seperti dilansir BBC Sport, Minggu (30/8/2015), The Citizens harus mengeluarkan dana 55 juta poundsterling atau setara dengan Rp untuk merekrut De Bruyne.

Angka itu lebih tinggi dari Raheem Sterling yang memerlukan mahar 49 juta poundsterling saatCity menebusnya dari Liverpool. De Bruyne menjadi pemain keempat anyarCity setelah Sterling, Fabian Delph, dan Nicolas Otamendi.

De Bruyne sendiri sudah tidak asing dengan Liga Premier Inggris. Dia pernah membela Chelsea pada musim 2012 hingga 2014. Namun, di Chelsea dia kurang mendapat tempat dan sempat dipinjamkan ke Werder Bremen. Bahkan sebelum hijrah ke Wolfsburg pada Januari 2014 lalu, De Bruyne hanya mencatatkan tiga penampilan bersama Chelsea di musim 2014.

Advertisement

De Bruyne akan mengenakan kaus bernomor punggung 17 di City. Manajer Manuel Pellegrini sebelumnya sempat memuji De Bruyne dan menganggap dia sebagai salah satu pemain yang dibutuhkan City.

“Kami ingin bermain menyerang dan memainkan sepak bola atraktif. Membawa pemain seperti dia akan sangat membantu kami. Dia pemain yang memiliki mental, fisik, taktik, dan teknik yang baik,” ujar Pellegrini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif