Lifestyle
Minggu, 30 Agustus 2015 - 17:10 WIB

TIPS KECANTIKAN : 3 Cara Dapatkan Wajah Tirus

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustasi lemak wajah (Rodalewellness.com)

Tips kecantikan memberi kiat mudah mengecilkan  pipi tembam.

Solopos.com, SOLO – Timbunan lemak bukan hanya terjadi pada bagian perut dan paha, tetapi juga di sekitar wajah. Lemak di sekitar wajah yang berakibat pipi terlihat lebih tembam bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang.

Advertisement

Dikutip Solopos.com, Sabtu (29/8/2015) dari Rodalewellness.com, seorang dokter ahli bedah plastik, Stephen S. Park,  menjelaskan struktur tulang wajah dapat mempengaruhi  bentuk wajah. Produksi saliva yang berlebih pada karakter tulang wajah yang  besar mengakibatkan wajah terlihat penuh dan tembam.

Berikut tiga cara yang disarankan dokter Park agar wajah terlihat lebih tirus:

Atur Konsumsi Air
Konsumsi air selain air putih dapat menyebabkan wajah terlihat penuh. Hindari mengonsumsi cairan seperti alkohol, gula, dan garam yang berlebih. Saat tubuh kekurangan cairan, tubuh akan cenderung menahan air dan tidak mengalirkannya.

Advertisement

Pilih Makanan yang Sesuai
Orang-orang yang memiliki alergi serta sensitif terhadap makan tertentu cenderung peluang besar memiliki wajah tembam. Cobalah untuk mengecek kembali makanan yang Anda konsumsi agar tidak menyebabkan gangguan pencernaan.

Menyeimbangkan Hormon
Lemak wajah yang berlebih juga dapat menyerang wanita saat menstruasi. Menyeimbangkan hormon yang sedang meledak-ledak bisa jadi solusi untuk mengecilkan lemak wajah. (Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif