News
Minggu, 30 Agustus 2015 - 10:17 WIB

PILKADA SERENTAK : SBY Minta Calon Kepala Daerah Tak Halalkan Segala Cara untuk Menang

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Susilo Bambang Yudhoyono (Dok/JIBI)

Pilkada serentak akan digelar akhir tahun ini. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggembleng para kadernya yang akan maju.

Solopos.com, CIPANAS-Partai Demokrat menggelar pendidikan politik bagi sejumlah kader terpilih untuk menghadapi Pilkada 2015. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono berpesan agar para kader pimpinan daerah tetap memperjuangkan kepentingan rakyat.

Advertisement

Meski demikian, SBY berpesan agar para calon pimpinan daerah tidak menghalalkan segala cara untuk menang. SBY mengatakan kepentingan partai penting, namun jauh lebih penting mengedepankan kepentingan rakyat.

“Saya miliki falsafah parpol penting tapi bangsa dan negara lebih penting lagi. Kembali ke pengalaman saya, kita mesti bersatu dan bekerja sekuat tenaga untuk memenuhi harapan dan kepentingan mereka,” kata SBY di Hotel Grand Yasmin, Cipanas, Jawa Barat, seperti dilansir detik.com, Minggu (30/8/2015).

“Agar menang dan terpilih, saudara harus memilki perencanaan, persiapan, taktik dan dilaksanakan sungguh-sungguh, all out. Meskipun menang, tetaplah dengan cara yang tidak melampaui batas. Artinya, tidak dengan menghalalkan segala cara,” sambungnya.

Advertisement

SBY meminta seluruh kadernya untuk tetap berjuang sekuat tenaga. Terutama dalam memperjuangkan perekonomian rakyat yang di daerah yang tengah lesu.

“Rakyat tidak akan memilih calon kalau melampaui batas dan menabrak rambu-rambu politik. Saya yakin saudara tahu, saya yakin saudara akan berjuang sekuat mungkin,” kata SBY.

“Pada saat saudara terpilih menjadi kepala daerah ekonomi kita mengalami gejolak dan tantangan. Kalau memiliki tantangan gejolak akan berpengaruh langsung pada ekonomi rakyat. Saya berharap dalam kampanye saudara nanti dan pelaksanaan tugas kelak, saudara harus mampu menjelaskan dan melaksanakan upaya menjaga pertumbuhan ekonomi di daerah,” ujar dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif