Sport
Minggu, 30 Agustus 2015 - 16:25 WIB

PIALA PRESIDEN 2015 : Resmi Dibuka, Tendangan Presiden Jokowi Jadi Penanda

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Piala Presiden 2015 resmi dibuka. Presiden RI, Joko Widodo, secara resmi membuka turnamen itu.

Solopos.com, GIANYAR – Piala Presiden 2015 akhirnya resmi dibuka. Turnamen yang dikuti oleh 16 klub papan atas Indonesia itu dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Advertisement

Jokowi membuka Piala Presiden 2015 dengan cara menendang bola di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/8/2015). Laga pembuka turnamen ini adalah tuan rumah Bali United menghadapi Persija Jakarta.

Tak hanya Jokowi, pembukaan Piala Presiden 2015 juga dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Kapolri Badroddin Haiti, dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, serta Direktur PT CEO Mahaka Group Erick Thohir.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan pidato singkat sebelum pertandingan digelar. Di kesempatan itu, dia menyampaikan Indonesia tidak apa-apa terkena sanksi FIFA demi menuju sepak bola yang lebih baik.

Advertisement

“Saya senang sekali pertandingan bola akhirnya bisa bergulir lagi,” kata Jokowi seperti dilansir Liputan6.com, Minggu (30/8/2015).

“Sekali lagi saya tegaskan, kebangkitan sepak bola Indonesia dan perbaikan total adalah pilihan yang kita ambil demi memperbaiki sepak bola ke depannya,” lanjut mantan Wali Kota Solo itu.

Usai menyampaikan pidatonya, Presiden Jokowi diberi kesempatan untuk memahat trofi yang akan diperebutkan di Piala Preisden 2015. Selanjutnya pahatan  Jokowi itu akan dilanjutkan pemahat Bali, Ida Bagus Lasem.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif