Sport
Minggu, 30 Agustus 2015 - 12:20 WIB

PIALA KEMERDEKAAN : Goal Johan Manaji Bawa Persiba ke Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Dimas Galih (20) duel lawan pemain Persiba Slamet Widodo. JIBI/Solopos/Sunaryo Haryo Bayu

Piala Kemerdekaan pada Sabtu (29/8/2015) meloloskan Persiba Bantul ke Semifinal.

Harianjogja.com, BANTUL—Persiba Bantul memenuhi ambisinya untuk lolos ke babak semifinal Piala Kemerdekaan, seusai mengalahkan Perserang Serang 1-0 pada babak delapan besar yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (29/8/2015) malam. Gol semata wayang Persiba dicetak oleh Johan Manaji di menit ke-73.

Advertisement

Atas hasil tersebut, Persiba dipastikan bakal kembali bertemu dengan Persinga Ngawi di babak semifinal. Laskar Ketonggo tersebut melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Cilegon United 1-0 di waktu yang sama.

Asisten Persiba Sambudiana mengaku puas dengan permainan anak asuhnya saat melawan Perserang. Selain tampil disiplin, Slamet Widodo dan kawan-kawan juga tampil solid dan kompak.

“Kami berhasil karena anak-anak bermain kompak. Semua instruksi dijalankan dengan maksimal,” ujar Sambudiana.

Advertisement

Sambudiana mengungkapkan di babak pertama pihaknya memang mengalami kesulitan untuk membongkar permainan lawan. Alhasil, Persiba hanya memiliki dua kali peluang dan gagal dikonversikan menjadi gol.

Meski demikian motivasi para pemain tidak mengalami penurunan. Hal ini dibuktikan di babak kedua. Persiba mulai menemukan ritme permainan dan mampu menguasai pertandingan. Puncaknya Johan Manaji berhasil menyarangkan bola ke gawang Pipik Suratno, kiper Perserang. Johan meneruskan bola dari Ugik Sugiyanto.

“Semua karena motivasi mereka yang terjaga dengan baik. Setelah ini kami akan berhadapan dengan Persinga Ngawi,” terang Sambudiana.

Advertisement

Menurut dia, melawan Persinga ini adalah kali kedua bagi Persiba. Kedua kesebelasan sempat bertemu dan meraih hasil imbang 1-1 di babak penyisihan Grup C di Stadion Sultan Agung Bantul beberapa waktu lalu. Untuk itu, Sambudiana menyatakan bahwa dirinya telah paham dengan karakter dan permainan dari Persinga.

“Kami tahu bagaimana mereka. Ini pertemuan kedua. Kami maksimalkan waktu jeda ini untuk mengembalikan stamina anak-anak, sebelum bertemu Persinga di Stadion Manahan Solo nantinya,” ucap Sambudiana.

Sementara Pelatih Perserang Widyantoro menyatakan bahwa skuatnya kecolongan dan gagal mengantisipasi pergerakan dari Johan Manaji. Padahal, di babak pertama, Perserang sempat mengimbangi permainan Persiba.

“Kami kecolongan. Setelah saya masukkan Joko Santosa agar permainan sedikit panas justru kami malah kemasukan,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif