Sport
Minggu, 30 Agustus 2015 - 21:49 WIB

MOTOGP INGGRIS 2015 : Rossi Sempat Perlambat Laju Saat Marquez Jatuh

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Motogp Inggris 2015 berhasil dimenangkan Valentino Rossi.

Solopos.com, SILVERSTONE – Seri ke-12 Motogp 2015 yang digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (30/8/2015) diwarnai dengan lintasan yang basah. Kondisi tersebut pun membuat sejumlah pembalap terjatuh.

Advertisement

Salah satunya adalah Marc Marquez yang kala itu menguntit Rossi di posisi pertama. Kedua pembalap itu melepaskan diri dari rombongan Jorge Lorenzo, Danilo Petrucci, Andrea Dovizioso, dan Dani Pedros yang mengejar posisi ketiga. Sayang bagi Marquez, dia terjatuh di putaran ke-14 karena tak bisa mengendalikan motornya.

Rider tim Repsol Honda itu pun tak bisa melanjutkan balapan. Rossi yang berada di depan lepas dari kawalan Marquez. Namun ketika mengetahui Marquez terjatuh, pembalap berjuluk The Doctor itu sempat memperlambat lajunya sebelum kembali tancap gas.

“Ketika melihat Marquez terjatuh, saya sempat memperlambat laju. Tapi pada akhirnya ini adalah MotoGP, semua orang ingin mengalahkan Anda,” kata Rossi seperti dilansir Detik.com yang dikutip dari Crash, Minggu (30/8/2015).

Advertisement

“Saya harus berkonsentrasi dan melaju dengan mulus. Motornya terasa bagus dan saya sangat menikmatinya,” tambah pembalap asal Italia itu.

Rossi pun berhasil menjuarai Motogp Inggris 2015 dan berhak memuncaki klasemen karena mengumpulkan 236 poin. Pembalap yang finis di urutan kedua adalah Danilo Petrucci yang memulai balapan dari posisi ke-18. Sementara di podium ketiga menjadi milik pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif