Otomotif
Minggu, 30 Agustus 2015 - 12:00 WIB

INOVASI OTOMOTIF : Honda Bikin Mobil “Siluman” Pakai Mesin RC213V

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lamborghini Egoista. (Carscoops.com)

Inovasi otomotif kali ini dilakukan oleh Honda yang menyulap motor balap jadi mobil.

Solopos.com, TOKYO – Honda Jepang dikabarkan tengah membuat mobil “siluman” yang dibangun dari tunggangan pembalap Marc Marquez di Motogp, Honda RC213V. Hasil inovasi otomotif itu disebut-sebut akan mirip dengan Lamborghini Egoista.

Advertisement

Seperti dilansir laman Worldcarfans, Jumat (28/8/2015), Honda menamai proyek mobil siluman itu dengan kode Project 2&4. Proyek besar itu dikerjakan Honda divisi mobil dan divisi motor di Asaka, Jepang.

Foto teaser Project 2&4 Honda. (Worldcarfans.com)

Siaran resmi Honda Jepang mengatakan mobil yang masih misterius itu mampu menyuguhkan kelincahan seperti kendaraan roda dua namun memiliki kemampuan bermanufer layaknya kendaraan roda empat. Menambah rasa penasaran, Honda juga telah meluncurkan foto teaser tentang mobil tersebut. Sayangnya foto itu justru membingungkan dan sama sekali tidak memberi petunjuk tentang bentuk utuh mobil Project 2&4 itu.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman Carscoops, mobil siluman itu kemungkinan besar akan menggunakan basis dari mobil jenis track car seperti Ariel Atom bikinan Ariel Motors Inggris dan Honda. Mobil itu sekilas tampak seperti gokart yang dibungkus rangka mirip mobil Formula 1 (F1).

Akan tetapi jika melihat teaser yang beredar, laman berbahasa inggris itu menyebut mobil Project 2&4 akan memiliki tampilan lebih modern dan futuristik layaknya mobil super Lamborghini Egoista.

Sedangkan kecepatannya tak perlu diragukan lagi, di lintasan Motogp Qatar April 2015 lalu Marc Marquez berhasil mencatatkan rekor tercepat bersama motor balap Honda RC213V dengan kecepatan 350 km/jam. Nantinya, mobil hasil inovasi otomotif itu akan dihadirkan di pameran otomotif Frankfurt Motor Show di Jerman September 2015 mendatang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif