Teknologi
Minggu, 30 Agustus 2015 - 03:00 WIB

HAJI 2015 : Telkomsel Luncurkan Paket 3 In 1

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Telkomsel Andorid United (TAU) (Telkomsel)

Haji 2015 diramaikan dengan promosi dari Telkomsel yang meluncurkan paket 3 in 1 untuk jemaah asal Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Untuk melayani jemaah asal Indonesia yang sedang beribadah haji 2015 di Arab Saudi Telkomsel menghadirkan Paket Haji 3 in 1. Para jemaah haji Indonesia bisa menikmati layanan telepon, SMS, dan Internet.

Advertisement

Dikutip dari Detik, Sabtu (29/8/2015), seluruh operator di Arab Saudi digandeng anak usaha Telkom ini, sehingga jemaah haji 2015 Indonesia  dapat menikmati tarif khusus tanpa perlu ganti kartu dan setting ponsel.

Jemaah haji 2015 juga langsung bisa menghubungi keluarganya di Indonesia dengan mengaktifkan fitur layanan international roaming terlebih dahulu sebelum berangkat ke Arab Saudi.

Advertisement

Jemaah haji 2015 juga langsung bisa menghubungi keluarganya di Indonesia dengan mengaktifkan fitur layanan international roaming terlebih dahulu sebelum berangkat ke Arab Saudi.

“Semua layanan haji 2015 yang kami hadirkan bertujuan untuk memberi kemudahan dan kenyamanan berkomunikasi kepada para pelanggan yang sedang menunaikan ibadah di Tanah Suci. Setiap tahun Telkomsel selalu meningkatkan layanan untuk jemaah haji dan umrah seperti menciptakan berbagai promo-promo menarik sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” paparnya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/8/2015).

Tahun ini Telkomsel memperkenalkan layanan baru untuk haji 2015 berupa Roaming Gift yang diperuntukan untuk membantu keluarga pelanggan yang sedang melakukan ibadah haji tetapi tidak cukup pulsa dan tidak tahu cara mengaktifkan paketnya.

Advertisement

Sementara dalam berkirim SMS ke seluruh nomor tujuan, jemaah haji 2015 Indonesia membayar Rp1.000/SMS dan gratis menerima SMS dari siapa saja. Selain itu, pelanggan dapat menikmati akses internet sepuasnya dengan biaya maksimum Rp35.000 per hari.

Agar lebih hemat, jemaah haji 2015 juga bisa mengaktifkan pilihan Paket Haji 3 in 1 mulai dari paket 20 hari yang terdiri dari 40 menit telepon ke nomor Indonesia, 40 menit terima telpon, 40 SMS dan Internet sepuasnya selama 20 hari di Arab Saudi dengan tarif Rp550.000.

Untuk melayani keluhan atau pertanyaan seputar layanan Telkomsel selama di Mekah, pelanggan dapat mengunjungi GraPARIMakkah di Gedung Abraj Al-Bait lantai P3. Selain itu kebutuhan ganti kartu, aktivasi SLI/IR, aktivasi Paket Promo Haji, open blokir, penjualan voucher dan perdana juga tersedia di Posko Layanan Haji 2015 di Hotel Andalus, Madinah yang beroperasi dari 28 Agustus-15 September 2015 dan di Mekah mulai 16 September-5 Oktober 2015.

Advertisement

Telkomsel juga memberikan panduan bagi pelanggan akan informasi seputar haji yang lengkap melalui aplikasi Telkomsel Ibadah yang dapat diunduh secara gratis oleh pelanggan melalui Google Play, Blackberry App World, dan App Store. Aplikasi Telkomsel Ibadah berisi berbagai informasi dan berita seputar Haji, seperti panduan praktis dalam menjalankan ibadah haji 2015, doa-doa umum hingga informasi tempat-tempat penting seperti hotel, rumah sakit, dan kantor perwakilan RI.

Selain itu, Kementerian Agama membuat Twitter khusus untuk memandu masyarakat, khususnya jemaah haji 2015 melakui akun @bimbadmkh2015. Tujuan dibuatnya @bimbadmkh2015 adalah memudahkan dan membimbing jemaah haji agar menjadi haji mabrur.

“Twitternya mulai hari ini. Silakan follow (ikuti),” kata Kepala Seksi Bimbingan Ibadah dan Pengawasan Kelompok Bimbingan PPIH Arab Saudi 1436H/2015M, Tawwabuddin Muhammad Mulyana di Mekah, dilansir Antara, Rabu (26/8/2015).

Advertisement

Akun Twitter tersebut bersifat interaktif dan bisa menjadi sarana konsultasi bimbingan ibadah haji. Konten dari Twitter tersebut dicuit oleh Guru Besar Ilmu Quran dan Tafsir UIN Sunan Ampel, Surabaya, Profesor Aswadi.

Pemanfaatan sosial media dengan menggunakan telepon pintar tersebut merupakan upaya PPIH membantu jemaah calon haji Indonesia yang dalam waktu dekat yaitu tanggal 30 Agustus akan memasuki Mekah secara bertahap dari Madinah. Diharapkan dengan akun Twitter tersebut jemaah semakin paham tentang berbagai ketentuan seperti rukun, wajib, dan sunnah haji.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif