Entertainment
Minggu, 30 Agustus 2015 - 21:00 WIB

ANIME MANGA JEPANG : Dragon Ball Z Duduki 10 Besar Anime Terlaris Amerika

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dragon Ball Z F Rank (moviepilot.com)

Anime manga Jepang, film terbaru Dragon Ball Z mengalahkan dua film Box Office di Amerika Serikat.

Solopos.com, Los Angeles — Film anime serial Dragon Ball Z terbaru mendapatkan peringkat ke-9 di jajaran film anime terlaris di Amerika Serikat. Film Dragon Ball Z Resurrection ‘F’ mengukuhkan pendapatan Rp18,5 miliar hari Sabtu (8/8/2015). Jumlah tersebut membuat film tersebut mengungguli film Box Office Amerika, Howl’s Moving Castle dan The Wind Rises.

Advertisement

Pendapatan film ini di hari pertama, Selasa (4/8/2015), sebesar Rp27 miliar, bertambah Rp21 miliar hari Rabu, dan bertambah dengan total Rp6,5 juta di hari Kamis dan Jumat.

Dragon Ball Z Resurrection ‘F’ ditayangkan di bioskop Amerika Selasa minggu lalu di 895 bioskop. Jumlah bioskop yang menayangkan film ini bertambah pada hari Rabu dan Kamis menjadi 901 bioskop, namun berkurang 50 bioskop pada hari Jumat.

Selain ditayangkan di 901 bioskop di Amerika, film Dragon Ball Z Resurrection ‘F’ juga ditayangkan di 42 bioskop di Kanada. Lalu, penayangan film tersebut menurun hingga hanya menyisakan 154 bioskop hari Minggu lalu.

Advertisement

Wakil Presiden sekaligus CEO Funimation Michael Dubois mengatakan ada 200 bioskop yang akan membuka kembali penayangan film Dragon Ball Z Resurrection ‘F’ hari Senin (10/8/2015), karena besarnya antusias penonton untuk melihat film ini, dikutip dari animenewsnetwork.com.

Film Dragon Ball Z Resurrection ‘F’ mendapatkan sekitar Rp147 miliar di enam hari pertama penayangannya di Jepang. Tiket untuk film ini terjual lebih dari 1 juta tiket dalam tujuh hari pertama. (Bimo Putra W/JIBI/Solopos.com)

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif