Lifestyle
Sabtu, 29 Agustus 2015 - 16:15 WIB

TIPS KESEHATAN : Terapkan 4 Trik Ini Agar Tetap Awet Muda

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (www.agein.com)

Tips kesehatan untuk tetap awet muda.

Solopos.com, SOLO – Panjang umur dan tetap awet muda merupakan dambaan sebagian besar orang. Kabar baiknya, ada beberapa cara untuk tetap awet muda dan mencegah penuaan dini.

Advertisement

Dikutip Solopos.com, Jumat (28/8/2015), dari Foxnews.com, beberapa penyebab penuaan dini seperti bahaya sinar matahari, stres dan gaya hidup yang salah bisa diatasi dengan cara-cara berikut ini.

1. Gunakan tabir surya

Tabir surya mampu melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Gunakan produk tabir surya mengandung perlindungan sinar UVA dan UVB yang dapat menyebabkan kanker dan penuaan kulir.

Advertisement

2. Diet dengan gaya hidup sehat

Konsumsi makanan yang mengandung kadar protein dan vitamin yang tinggi. Sayuran, buah, dan ikan laut sangat baik untuk mencegah penuaan. Makanan-makan tersebut juga dapat menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes dan kanker.

3. Olahraga

Advertisement

Olahraga fisik ataupun mental sangat dibutuhkan tubuh. Melakukan olahraga fisik seperti berlari, berenang, atau senam dapat menjaga tubuh agar tetap bugar. Selain itu, olahraga mental seperti membaca, memecahkan teka-teki silang, atau bermain catur dapat memperlambat kepikunan.

4. Kurangi stres

Latihan pernapasan, melakukan yoga dan berlibur dapat membantu menjauhkan pikiran-pikiran negatif. Stres yang berlebih dapat memicu penuaan dini. (Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif