Sport
Sabtu, 29 Agustus 2015 - 23:30 WIB

TINJU INDONESIA : Daud Yordan Vs Josh King Digelar Oktober 2015

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petinju Indonesia Daud Yordan sukses mempertahankan sabuk juara seusai kalahkan Awuku. (JIBI/Antara)

Tinju Indonesia mengabarkan Daud Yordan akan melawan Josh King di bulan Oktober 2015.

Solopos.com, SEMARANG — Juara tinju kelas ringan (62,1 kilogram) WBO Asia Pasifik, Daud Yordan, akan menghadapi petinju Australia, Josh King, dalam upaya mempertahankan gelar/ Laga tinju itu akan digelar Oktober 2015.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Jumat (29/8/2015), menurut Daud Yordan, lawan untuk mempertahankan gelar kelas ringan sudah diketahui. Petinju Indonesia itu akan melawan Josh King di tanah Air, Oktober 2015, “Saya akan melawan Josh King dari Australia dan pertarungan itu dilaksanakan di Indonesia Oktober mendatang,” kata Daud Yordan.

Daud Yordan mengaku memang sudah mulai mempelajari gaya bertarung petinju Australia tersebut melalui rekaman video. “Saya melihat tipe bertarung Josh King sama dengan petinju yang saya hadapi selama ini, yaitu bertarung dengan lari-lari begitu,” katanya.

Petinju Indonesia berusia 27 tahun itu sudah mulai mempersiapkan diri menghadapi Josh King dengan berlatih di Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat. “Sekarang ini latihannya masih bersifat umum mengingat waktu pertarungan juga cukup lama,” uajr Daud.

Advertisement

Menurut Daud, latihan yang dijalani selama ini masih sebatas untuk menjaga kebugaran tubuh seperti fisik dan juga teknik yang tidak terlalu berat. Saat mendekati waktu pertarungan maka latihan mulai difokuskan untuk menghadapi lawannya.

Daud Yordan berhasil mempertahankan gelar kelas ringan kali pertama setelah menang angka atas petinju Uganda, Maxwell Akuwu, di Surabaya, 6 Juni 2015. Petinju Indonesia itu merebut gelar juara WBO Asia Pasifik setelah menang KO ronde kelima atas petinju Filipina Ronald Pontilas di Pontianak, Kalbar, tahun lalu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif