Sport
Sabtu, 29 Agustus 2015 - 20:30 WIB

PIALA KEMERDEKAAN 2015 : Tim Transisi Lunasi Semua Tunggakan Match Fee

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo sedang berlatih untuk menghadapi Piala Kemerdekaan sebentar lagi. JIBI/Solopos

Piala Kemerdekaan 2015 sempat memiliki masalah dalam hal pemberian match fee.

Solopos.com, JAKARTA – Tim Transisi PSSI mengaku sudah melunasi semua tunggakan match fee Piala Kemerdekaan 2015 pada babak penyisihan grup, Jumat (28/8/2015). Sebelumnya, masalah match fee yang belum cair itu sempat mengganggu klub-klub peserta.

Advertisement

Bahkan ada klub yang berniat mogok apabila match fee tak kunjung cair. Namun kini, masalah itu sudah diatasi oleh Tim Transisi. Macetnya match fee memang sudah diakui oleh Tim Transisi dengan alasan dana dari sponsor belum cair.

Match fee di babak penyisihan grup sendiri senilai Rp50 juta untuk setiap klub. Anggota Pokja Komunikasi Tim Transisi PSSI, Cheppy T Wartono, mengatakan kalau pihaknya sudah melunasi seluruh match fee kepada tim peserta. Dia menyebut penunggakan tersebut terjadi karena masalah teknis saja.

“Sudah kami lunasi semuanya per hari ini [Jumat, 28/8/2015]. Tadi pagi kami sudah berikan kepada semua klub. Kemarin hanya terkendala masalah teknis saja, jadi agak terlambat,” ungkap Cheppy seperti dikutip dari Detik.com, Jumat (28/8/2015).

Advertisement

Hal tersebut dibenarkan oleh Manajer Persatu Tuban Fahmi Fikroni. Dia mengatakan sudah menerima match fee sebesar Rp150 juta untuk tiga pertandingan. “Match fee sudah kami terima hari ini. Kami terima Rp150 juta. Semua klub juga sudah konfirmasi telah dilunasi,” papar Fahmi.

Piala Kemerdekaan sudah mencapai babak perempat final. Ada delapan klub yang bakal memperebutkan tiket ke semifinal Piala Kemerdekaan 2015. Seluruh laga perempat final bakal berlangsung secara serentak di empat kota, Cilegon, Madura, Bantul, dan Medan pada Sabtu (30/8/2015) mendatang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif