Sport
Sabtu, 29 Agustus 2015 - 03:25 WIB

MOTOGP INGGRIS 2015 : Pertanda Bagus bagi Marquez

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MotoGP Inggris 2015 memperlihatkan harapan bagus bagi Marc Marquez setelah menjadi yang tercepat di free practic I.

Solopos.com, SILVERSTONE— Marc Marquez mengawali perjuangan di GP Inggris, Sirkuit Silverstone, dengan langkah apik menguasai latihan bebas sesi pertama, Jumat (28/8/2015). Pembalap Honda ini melesat tercepat mendahului Jorge Lorenzo dengan catatan waktu 2 menit 03,111 detik.

Advertisement

Hasil ini setidaknya sedikit mengobati sakit hati karena kalah dari jagoan Yamaha itu di GP Republik Cheska, Minggu (16/8/2015) lalu. Lorenzo harus puas di urutan kedua dengan selisih waktu 0,388 detik dari Marquez. Sedangkan Valentino Rossi berada di tempat ketiga.

Pembalap asal Spanyol itu memang tak mau berpikir terlalu muluk menghadapi sisa tujuh seri Motogp musim 2015 ini. Meskipun demikian, ia juga belum akan mengendurkan ikat pinggang memburu gelar juara dunia dan bersaing dengan duo Yamaha, Lorenzo dan Rossi.

“Perebutan gelar juara belum usai, tapi tentu saja ini akan sulit. 52 poin di antara saya dan Valentino serta Jorge adalah nilai yang cukup besar. Hal yang terpenting adalah saya bisa merasa nyaman lagi dengan motor. Saat ini, saya merasa sudah jauh lebih baik daripada saat awal musim,” ujar Marquez, dilansir crash.net.

Advertisement

Marquez dan sang rekan, Dani Pedrosa, memilih menggunakan ban depan jenis lunak di sesi ini. Sementara Yamaha memakai extra soft demi leluasa bergerak di temperatur dingin. Kondisi yang semacam ini membikin permukaan lintasan bergelombang. Sayang, Dani tak sebagus Marquez lantaran terjebak di urutan kedelapan.

“Ini adalah situasi yang bagus untuk saya, Valentino, dan Yamaha. Kami telah menunggu beberapa tahun untuk memiliki kondisi seperti ini. Tapi, Marc masih dalam persaingan juara, bisa memenangi grand prix dan mendulang poin,” kata Lorenzo.

Duo Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso menggenapi posisi lima besar. Kedua pembalap Italia itu memilih menggeber motor GP15 upgrade terbaru yang belum mereka jajal di Sirkuit Brno. Scott Redding tersenyum lebar karena bisa unjuk gigi di depan publik sendiri dengan membukukan waktu tercepat keenam.

Advertisement

Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith, berada di belakang Redding. Sedangkan Cal Crutchlow terlempar dari 10 besar. Ketiga pembalap asal Inggris (Redding, Smith, dan Cal) jadi sorotan lain selain duel panas antara Marquez, Lorenzo, dan Rossi, di Silverstone, akhir pekan ini. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Marc Marquez menjadi yang tercepat di sirkuit Silverstone saat latihan bebas I. Ist/dok

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif