Teknologi
Sabtu, 29 Agustus 2015 - 06:10 WIB

MEDIA SOSIAL TERPOPULER : Facebook Digunakan 1 Miliar Pengguna dalam Sehari!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Facebook (Facebook)

Media sosial terpopuler Facebook digunakan oleh 1 miliar orang dalam sehari menjadi prestasi tersendiri.

Solopos.com, SAN FRANCISCO — Facebook mengeluarkan pernyataan cukup mengejutkan. Jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg ini mengklaim digunakan satu miliar pengguna pada Senin (24/8/2015) lalu.

Advertisement

“Kami telah melewati sebuah tonggak penting. Hari Senin [24/8/2015], 1 dari 7 orang di dunia menggunakan Facebook untuk berhubungan dengan teman dan keluarga mereka,” tulis CEO dan Co-Founder Facebook, Mark Zuckerberg, di laman Facebook miliknya.

Dikutip dari Japantoday.com Jumat (28/8/2015), ditambahkan oleh Zuckerberg pencapaian luar biasa itu adalah kali pertama bagi Facebook. Atas prestasi itu, Zuckerberg membuat sebuah video sebagai dedikasi untuk pencapaian yang luar biasa.

Bulan lalu, Facebook mengungkapkan pengguna aktif bulanan naik hingga tiga belas persen dari tahun lalu mencapai 1,49 miliar pengguna. Sedangkan jumlah pengguna aktif lewat ponsel naik hingga 1,31 miliar pengguna.

Advertisement

Saat ini Facebook tengah mempersiapkan sebuah teknologi yang dapat melindungi kreator video dari penjiplakan tanpa izin dari pemilik. “Teknologi ini disesuaikan dengan platform milik kami, sehingga pencipta video dapat mengidentifikasi kecocokan video mereka di Facebook lewat laman, profil, grup, dan geografi,” tulis sebuah kiriman di blog.

Facebook berencana menggunakan teknologi baru tersebut segera setelah memilih mitra perusahaan. Media sosial yang bermarkas di Kalifornia tersebut beberapa kali mendapat laporan laporan dari publisher video yang mengeluhkan video hasil karya mereka diunggah tanpa izin. Pengunggahan seperti itu sering disebut sebagai praktik freebooting.

Facebook telah menggunakan sistem bernama Audible Magic yang menggunakan audio “sidik jari” untuk mengidentifikasi dan memblokir hak cipta video yang diunggah tanpa izin. (Bimo Putra W/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif