Sport
Sabtu, 29 Agustus 2015 - 07:55 WIB

CHELSEA VS CRYSTAL PALACE : Laga ke-100 Mou, Tak Ingin Pesta Ternoda

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Chelsea vs Crystal Palace menjadi pesta perayaan laga kandang ke-100 Mourinho bersama Chelsea. Ia pun tak ingin pestanya ternoda.

Solopos.com, LONDON— Pertandingan Chelsea melawan Crystal Palace pada matchday keempat Liga Premier musim ini di Stamford Bridge, London, Sabtu (29/8/2015), bakal menjadi momentum spesial Jose Mourinho.

Advertisement

Pelatih yang menjuluki dirinya The Special One itu akan mencatatkan laga kandang ke-100 miliknya dalam dua periode menukangi Chelsea di Liga Premier. Sementara apabila dihitung secara total (kandang-tandang), duel di Stamford Bridge akhir pekan ini merupakan pertandingan ke-200 milik arsitek asal Portugal itu selama berkecimpung di Liga Premier.

Mourinho secara fantastis meraup 76 kemenangan dan hanya menelan sekali kekalahan dalam 99 pertandingan home sebelumnya di Liga Premier. Dia juga selangkah lagi menahbiskan diri sebagai manajer dengan poin terbanyak dalam 200 pertandingan pertamanya di Liga Premier. Sejauh ini Mourinho telah mendulang 453 poin dalam 199 laga bersama The Blues, julukan Chelsea.

Advertisement

Mourinho secara fantastis meraup 76 kemenangan dan hanya menelan sekali kekalahan dalam 99 pertandingan home sebelumnya di Liga Premier. Dia juga selangkah lagi menahbiskan diri sebagai manajer dengan poin terbanyak dalam 200 pertandingan pertamanya di Liga Premier. Sejauh ini Mourinho telah mendulang 453 poin dalam 199 laga bersama The Blues, julukan Chelsea.

Nah, Mourinho tentu tak mau pesta laga kandang ke100 dan laga total ke-200 di Liga Premier itu menjadi ternoda. Sayangnya, pelatih berusia 52 tahun tersebut tidak bisa memainkan kapten dan bek sentral John Terry di jantung pertahanan timnya setelah mendapat kartu merah pada duel kontra West Bromwich Albion, akhir pekan lalu.

Inilah kali pertamanya bagi Terry tidak akan ambil bagian secara penuh dalam sebuah pertandingan Liga Premier sejak 17 bulan lalu. Performa bek sentral berusia 34 tahun tersebut disebut-sebut mulai menurun. Bahkan Chelsea mulai ngotot mencari suksesor Terry di masa depan, seperti bek Everton, John Stones, pada bursa transfer musim panas ini. Meski demikian, diakui atau tidak, kepemimpinan Terry yang selalu bermain di setiap menit pada Liga Premier musim lalu itu, masih dibutuhkan skuat The Blues hingga kini.

Advertisement

Pedro langsung menyumbang satu gol dan assist hanya selang sekitar tiga hari setelah mendarat di Inggris. Kontribusinya itu membuat The Blues menundukkan West Brom 3-2, sekaligus menjadi kemenangan perdana Chelsea musim ini.

Kedatangan Pedro ke Stamford Bridge pun digadang-gadang bisa meningkatkan daya dobrak Chelsea di depan gawang lawan. Sehingga bebak serangan Chelsea yang selama ini dipikul Eden Hazard juga berkurang.

“Kedatangan Pedro sangat bagus untuk Eden. Eden selalu mendapat bola sebelumnya, Anda tahu sekarang ada dua hingga tiga pemain yang maju bersamanya. Tentu kami punya pemain-pemain lain yang berkualitas namun Eden yang paling banyak dikawal [dan mendapat pelanggaran bek-bek lawan]. Sekarang kami punya Pedro, para bek [lawan] tidak hanya fokus pada Eden karena mereka tahu pemain kami lainnya bisa bebas menyerang,” ujar kiper Chelsea, Thibaut Courtois, seperti dilansir Yahoosports, Jumat (28/8/2015).

Advertisement

Chelsea menang dua kali dalam pertemuan kontra Palace pada Liga Premier musim lalu. Namun kedatangan Alan Pardew di kursi pelatih The Eagles, julukan Palace, membuat tim ini melambung dengan kepercayaan diri tinggi.

Terbukti Palce menang tujuh kali dalam sembilan laga kandang di Liga Premier sejak dibesut Alan Pardew. Tapi Pardew harus menerima kenyataan karena satu-satunya kekalahan itu terjadi di Stamford Bridge pada Mei lalu.

“Chelsea selalu sulit ditaklukkan, khususnya ketika bemain di kandang. Mereka bisa melakukan serangan balik kapan pun, sehingga level konsentrasi kami harus sangat tinggi agar bisa menang,” jelas Pardew, seperti dikutip Soccerway.

Advertisement

The Eagles mengemas dua kemenangan dan sekali kekalahan di Liga Premier musim ini. Namun, kali ini mereka kemungkinan besar tidak bisa diperkuat Mile Jedinak karena menderita cedera hamstring saat mengalahkan Shrewsbury Town 4-1 di putaran kedua Piala Liga, Selasa (25/8/2015). Sebagai gantinya, Pardew akan menempatkan Alex McCarthy di posisi gelandang tengah. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Manajer Chelsea Jose Mourinho akan menjalani laga kandang ke-100 saat melawan Crystal Palace. Ist/go

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif