Sport
Sabtu, 29 Agustus 2015 - 08:55 WIB

BARCELONA VS MALAGA : Laga Penegasan Messi

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Barceloba vs Malaga akan menjadi laga untuk pembuktian sekaligus penegasan Messi sebagai yang terbaik.

Solopos.com, BARCELONA – Striker Barcelona, Lionel Messi, tak bisa berlama-lama merayakan keberhasilannya meraih gelar pemain terbaik dari UEFA musim ini. Pemain berjuluk Si Kutu ini harus segera mengalihkan perhatiannya ke laga pekan kedua Liga Primera kontra Malaga di Camp Nou, Barcelona, Minggu (30/8/2015) dini hari WIB.

Advertisement

Messi baru saja meraih gelar pemain terbaik musim ini dari UEFA saat pengundian babak penyisihan Liga Champions di Monaco, Kamis (27/8/2015) malam. Ia meraih predikat itu setelah menorehkan 58 gol sepanjang musim lalu dan membawa Barcelona memenangi gelar Liga Champions.

Namun, di musim ini keraguan apakah dia bisa mengulangi pencapaian serupa sempat terbesit. Terlebih setelah Messi gagal mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Athletic Bilbao pada laga pembuka Liga Primera, akhir pekan lalu.

Advertisement

Namun, di musim ini keraguan apakah dia bisa mengulangi pencapaian serupa sempat terbesit. Terlebih setelah Messi gagal mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Athletic Bilbao pada laga pembuka Liga Primera, akhir pekan lalu.

Kini Messi pun harus membuktikan konsistensinya sebagai pemain terbaik. Terlebih lagi, lawan yang akan dihadapi adalah Malaga yang musim lalu menjadi salah satu tim yang mampu mengalahkan Barcelona di depan pendukungnya, Camp Nou.

Menghadapi Malaga, La Blaugrana memang akan kembali tampil dengan kekuatan penuh di lini depan. Neymar yang sebelumnya absen bisa kembali dimainkan untuk melengkapi formasi trio MSN.

Advertisement

Kendati demikian, striker Barca, Luis Suarez, yakin absennya para pemain pilar itu tak memberikan dampak besar bagi timnya. Sebab, Barca memiliki pemain pelapis yang kualitasnya tak jauh berbeda.

“Kami sadar berada di jalur yang tepat. Mereka memang pemain yang memiliki kontribusi besar bagi tim, tapi kami ada partai lain di depan dan memiliki pemain berkualitas yang siap menggantikan. Pertandingan ini akan menginspirasi kami untuk memenangi liga,” ujar Suarez dilansir 90min.com, Jumat (28/8/2015).

Di sisi lain, winger Malaga, Roberto Rosales, mengaku timnya siap kembali memberikan mimpi buruk bagi Barcelona. Meski pun diakunya bahwa kekuatan timnya kali ini jauh berbeda dengan saat mempermalukan Barcelona 1-0 di Camp Nou, medio Februari lalu.

Advertisement

Saat itu, Malaga unggul lewat gol Juanmi. Namun, kini striker berusia 22 tahun itu tak lagi bersama Malaga karena telah diboyong Southampton, awal Juni lalu.

“Faktanya, Barcelona adalah tim favorit dan selalu dituntut untuk menang, karena skuat yang mereka miliki. Tapi, kami akan melakukan yang terbaik untuk melawan mereka. Kami melakukan permainan yang bagus musim lalu di sana, benar-benar permainan yang mengandalkan kerja sama tim,” ujar Rosales di Soccerway. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Advertisement

Messi saat menerima penghargaan sebagai pemain terbaik Eropa 2014/2015. JIBI/Rtr/dok

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif