Sport
Sabtu, 29 Agustus 2015 - 08:25 WIB

AC MILAN VS EMPOLI : Rossoneri Dituntut Beri Respons Cepat

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

AC Milan vs Empoli akan menjadi ajang Rossoneri membuktikan mampu memberi respons cepat atas kekalahan di laga pembuka.

Solopos.com, MILAN— AC Milan bertekad menebus hasil buruk di laga pembuka Seri-A  Seri-A 2015/2016 ketika menjamu Empoli di Stadion San Siro, Minggu (30/8/2015) dini hari WIB.

Advertisement

Rossoneri, julukan Milan, gagal menorehkan start positif musim ini setelah dikalahkan Fiorentina 0-2 dalam pertandingan perdana yang dilangsungkan di Stadion Artemio Franchi, Senin (24/8/2015). Tetapi, pasukan Merah Hitam berpeluang membayar kesalahan tersebut di giornata kedua, akhir pekan ini.

Milan “hanya” akan menghadapi Empoli dan karena itu peluang menang jauh lebih terbuka dibandingkan ketika berlaga di pekan pertama.

Meski begitu, Pelatih Milan, Sinisa Mihajlovic, menyadari tugas berat yang  akan dihadapi timnya. Juru taktik berkebangsaan Serbia itu menegaskan Rossoneri wajib berbenah bila ingin memetik hasil positif di pertandingan kandang melawan Empoli.

Advertisement

Terlepas dari hasil buruk di kandang Fiorentina, Milan dituntut tampil menggigit sejak awal demi memperbaiki prestasi jeblok tim dalam beberapa musim terakhir. Namun, dengan hasil tanpa poin di laga perdana, fokus terdekat anak buah Mihajlovic adalah kembali ke jalur yang benar secepat mungkin.

“Saya selalu berharap membawa tim ini untuk meraih kemenangan. Namun, masih ada banyak tugas yang harus dilakukan. Dari sebuah kekalahan, Anda harus belajar akan kesalahan dan perubhahan,” ujar Mihajlovic dilansir Football Italia, Jumat (28/8/2015).

Milan mendapat suntikan tenaga baru menyusul bergabungnya Mario Balotelli, baru-baru ini. Striker 25 tahun itu digaet Milan dari Liverpool dengan status pinjaman dan diharapkan dapat menambah daya gedor tim di lini depan. Meski begitu, eks striker Manchester City dan Inter Milan itu diragukan langsung bermain, Minggu dini hari WIB.

Advertisement

Di sisi lain, Empoli akan bermain tak kalah ngotot dalam pertandingan tandang melawan Milan di San Siro. Skuat besutan Marco Giampaolo itu menelan kekalahan 1-3 di tangan Chievo dan akan berjuang mati-matian mendulang hasil poin di kandang Milan. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif