Sport
Jumat, 28 Agustus 2015 - 02:25 WIB

US OPEN 2015 : Nadal Sedang Haus Kemenangan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rafael Nadal tengah melakukan pertandingan eksibisi dalam sebuah promosi produsen pakain dalam pria milik Tommy Hilfiger di New York, 25 Agustus 2015 waktu setempat. JIBI/Reuters/Lucas Jackson

US Open 2015 yang akan digelar mulai pekan depan menampilkan seluruh petenis unggulan dunia. Salah satunya Rafael Nadal yang kini sedang haus kemenangan.

Solopos.com, NEW YORK—Rafael Nadal berharap bisa memetik hasil mentereng di Grand Slam US Open 2015 yang mulai bergulir, Senin depan. Kemenangan jadi syarat mutlak mantan petenis nomor satu dunia ini demi mengembalikan rasa percaya diri yang jeblok setelah gagal dalam sejumlah turnamen akbar.

Advertisement

Peraih 14 gelar grand slam itu sudah merebut tiga gelar di musim ini. Tapi, petenis asal Spanyol itu harus menelan hasil buruk dalam ajang level grand slam. Rapor jelek ini membikin Nadal tersungkur ke peringkat kedelapan dunia. Termasuk keruntuhan petenis kidal ini di French Open yang ia juarai sebanyak sembilan kali.

Dalam pertandingan terakhir, Nadal kandas di babak ketiga, Cincinnati Masters 2015. Bahkan, sepanjang musim ini petenis berusia 29 tahun itu kalah dua kali dari petenis di luar 100 besar dunia. Sedangkan rekor perjumpaan dengan petenis top 30 dunia adalah 13-10 (menang-kalah).

“Kekalahan adalah bagian dari karier yang harus saya terima. Maka dari itu, saya harus menang. Selama musim ini saya banyak kehilangan kesempatan. Saya butuh menang dan untuk itu saya harus kerja keras,” tutur Nadal, dilansir Reuters, Kamis (27/8/2015).

Advertisement

Nadal pernah juara US Open dua kali, yakni di musim 2010 dan 2013. Namun, musim lalu ia mesti absen karena sakit dan cedera. Di tiga grand slam sebelumnya, Nadal tak pernah sampai di semifinal. Di Wimbledon ia justru angkat koper di babak kedua.

Sementara itu, persiapan Maria Sharapova jelang US Open jauh dari kata ideal. Petenis asal Rusia itu hadir di New York sebagai unggulan ketiga. Posisi Sharapova sebagai petenis nomor dua dunia digusur Simona Halep setelah ia absen di Cincinnati Masters 2015.

Petenis yang akrab disapa Masha ini mengaku kurang persiapan. Sejak tersingkir di Grand Slam Wimbledon, ia terpaksa batal tampil dalam dua turnamen level master (Rogers Cup dan Cincinnati) karena cedera kaki kanan.

Advertisement

“Itu adalah keputusan yang sulit karena absen di dua turnamen. Tapi, saya harus memberi waktu pada diri sendiri untuk pulih dan kembali bermain. Saya khawatir jika nekat saya tak akan siap untuk pergi ke New York,” jelas Masha. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Kata Kunci : Rafael Nadal Us Open 2015
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif