Teknologi
Jumat, 28 Agustus 2015 - 14:45 WIB

UPDATE APLIKASI SMARTPHONE : Hore! Instagram Kini Bisa Upload Foto Landscape

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Upload foto di Instagram. (Istimewa)

Update aplikasi smartphone Instagram kini mendukung foto landscape.

Solopos.com, NEW YORK – Update terbaru aplikasi berbagi foto, Instagram, bakal mendukung unggahan foto landscape. Sebelumnya, pengguna hanya dapat mengunggah foto dengan ukuran skala tertentu.

Advertisement

“Format persegi telah dan selalu menjadi bagian dari siapa kami,” tulis Instagram dalam posting blog resminya. Namun menurut mereka, kini yang lebih penting adalah bagaimana penggunanya bisa berbagi foto dan video sesuai yang mereka inginkan.

Tak cuma untuk foto, format anyar ini juga bisa dipakai untuk video di Instagram. Sebenarnya yang dilakukan oleh Instagram ini cukup masuk akal, karena sebelumnya banyak pengguna yang menggunakan aplikasi tambahan untuk menambah bingkai, agar foto landscape atau potrait-nya berubah menjadi persegi.

“Ini akan memberikan opsi yang lebih banyak untuk pengguna dan pengiklan. Kamu tentu mau orang-orang bisa melihat lebih banyak dalam iklanmu. Hal ini membuat pengiklan sangat tertarik,” ujar Debra Aho Williamson, pengamat media sosial, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (28/7/2015).

Advertisement

Instagram diharapkan bisa menghasilkan pendapatan sebesar US$600 juta dari iklan pada akhir tahun ini, dan meningkat jadi US$2,8 miliar pada akhir 2017, seperti diprediksikan oleh sebuah lembaga peneliti bernama eMarketer.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif