Sport
Jumat, 28 Agustus 2015 - 11:00 WIB

TRANSFER PEMAIN : Gelandang Madrid Resmi Pulang ke Sociedad

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Asier Illaramendi (The Guardian)

Transfer pemain telah diselesaikan Real Sociedad. Mereka mendapatkan Asier Illaramendi.

Solopos.com, SAN SEBASTIAN – Asier Illarramendi secara resmi meninggalkan Real Madrid dan pulang ke Real Sociedad. Pemain 25 tahun itu dikontrak Sociedad selama enam tahun ke depan.

Advertisement

Illarramendi sendiri merupakan pemain yang berasal dari akademi Sociedad. Dia menjalani debut bersama tim senior pada 2010 dan tampil di tim utama. Di tahun 2013, ia hijrah ke Bernabeu dan membela Real Madrid dengan banderol 28,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp618 miliar.

Bersama Los Blancos, Illaramendi hanya menghangatkan bangku cadangan. Dia kalah bersaing dengan nama-nama top lainnya semacam Gareth Bale, Luka Modric, Toni Kroos, dan James Rodriguez. Apalagi musim ini, Los Blancos juga mendatangkan pemain tengah berbakat Mateo Kovacic.

Illaramendi kini akan membela Real Sociedad di bawah asuhan eks pelatih Everton dan MU, David Moyes. Kabarnya Sociedad harus merogoh kocek senilai 12,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp271 miliar untuk memulangkan Illaramendi.

Advertisement

“Saya asngat senang semuanya telah selesai. Ini adalah apa yang saya cari dan apa yang saya inginkan,” ujar Illaramendi seperti dilansir The Guardian, Kamis (27/8/2015). “Saya senang bisa kembali ke rumah dan mulai sekarang saya akan bekerja sangat keras dengan tim,” imbuh dia.

Illaramendi sendiri memang kerap dikabarkan akan hengkang dari Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Dua klub Inggris, Arsenal dan Liverpool, juga dikabarkan sempat tertarik dengan pemain asal Spanyol itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif