Teknologi
Jumat, 28 Agustus 2015 - 05:00 WIB

TEKNOLOGI ROBOT : Tiongkok Rancang Alat Pengendali Robot Canggih

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang siswa akademi militer Tiongkok melakukan percobaan mengendalikan robot (truthseekernews.com)

Teknologi robot tentang alat yang memanfaatkan otak sebagai pusat kendali robot

Solopos.com, ZHENGZHOU – Persaingan membuat teknologi robot canggih terus berlanjut. Kali ini, sebuah akademi militer di, Zhengzhou, Tiongkok menciptakan alat pengendali robot berbasis otak manusia.

Advertisement

Dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (12/8/2015), para peneliti dari sebuah akademi militer Tiongkok berhasil menciptakan alat pengendali robot yang mampu mendeteksi dan mengeksekusi perintah dari otak si pengendali. Alat pengendali itu juga memungkinkan penggunanya untuk mengendalikan secara penuh robot yang diinginkan.

Alat pengendali robot itu berbentuk seperti pelindung kepala dan dilengkapi teknologi electroencephalograph. Teknologi itu berfungsi menyampaikan perintah otak pada sebuah komputer yang terhubung dengan alat pengendali itu. Komputer tersebut yang akan mengolah dan meneruskan perintah otak ke robot yang dituju.

Dalam sebuah percobaan di salah satu universitas, komputer mampu menerjemahkan beberapa perintah dari penggunanya. Komputer mampu mengirim perintah pada robot untuk berguling-guling, berbelok, dan mengambil sebuah benda. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Teknologi Robot
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif