Sport
Jumat, 28 Agustus 2015 - 00:25 WIB

PLAY OFF LIGA CHAMPIONS : Rooney Bungkam Kritik dengan Hat-Trick

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Manchester United Ander Herrera berselebarasi bersama Wayne Rooney seusai menciptakan gol keempat ke gawang Brugge. JIBI/Reuters/Carl Recine

Play-off Liga Champions leg kedua antara Club Brugge Belgia vs Manchester United Inggris berakhir dengan kemenangan gemilang Setan Merah.

Solopos.com, BRUGGE—Manchester United akhirnya bisa kembali mencicipi panasnya fase grup Liga Champions setelah musim lalu absen di panggung elite Eropa itu seusai menyingkirkan Club Brugge dengan agregat 7-1.

Advertisement

Setan Merah, julukan United, memastikan kelolosan mereka ke babak utama Liga Champions setelah menaklukkan Brugge 4-0 pada leg kedua playoff di Jan Breydelstadion, Brugge, Kamis (27/8/2015) dini hari WIB.

Kapten Wayne Rooney membungkam kritik dengan mencetak hat-trick setelah selama 10 laga sebelumnya tak bisa menyumbang gol bagi Setan Merah. Rooney sekaligus pecah telur di musim ini dengan mencetak tiga gol sekaligus di Belgia.

“Saya akan khawatir jika itu [absen cetak gol] bertambah tiga, empat, lima laga lagi, namun musim ini masih terlalu dini dan saya tahu ketika kesempatan datang, saya akan membungkam mereka,” jelas Rooney, seperti dilansir Daily Mail.

Advertisement

Dengan memanfaatkan umpan Memphis Depay, Rooney mengakhiri paceklik golnya selama 878 menit di panggung kompetitif bersama Setan Merah ketika menjebol gawang gawang Brugge pada menit ke-20. Itu sekaligus menjadi gol ke-30 dalam karier penyerang berusia 29 tahun tersebut di panggung Liga Champions.

Rooney kembali memaksa kiper Brugge, Sinan Bolat, memungut bola dari gawangnya ketika babak kedua baru berjalan sekitar dua menit. Berawal dari operan Depay dari tengah ke sisi kanan lapangan, Ander Herrera memberi umpan silang yang dituntaskan dengan baik oleh Rooney untuk menggandakan keunggulan Setan Merah.

Sekitar sembilan menit kemudian, dia menjadikan keunggulan United menjadi 3-0 setelah memanfaatkan assist Juan Mata. Rooney kini hanya butuh 16 gol lagi untuk menyamai legenda Setan Merah, Sir Bobby Charlton yang menjadi top scorer sepanjang sejarah United, dengan 249 gol.

Advertisement

“Wayne punya mental yang sangat kuat dan levelnya dia selalu bisa bangkit, namun masih jauh untuknya dan juga Manchester United [untuk lebih sukses mengarungi Liga Champions], ini tidak mudah namun saya tentu senang dengan keadaannya kini,” ujar Manajer United, Louis van Gaal. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif