Otomotif
Jumat, 28 Agustus 2015 - 06:30 WIB

MOBIL HONDA : Duh, Hand Over Honda BR-V Molor 2 Bulan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda BR-V meluncur di GIIAS 2015. (Liputan6.com)

Mobil Honda BR-V diperkirakan diterima konsumen April-Maret 2015.

Solopos.com, TANGERANG – PT Honda Prospect Motor (HPM) mulai membuka keran inden mobil terbaru Honda BR-V di pameran GIIAS 2015 dan IIMS 2015. Akan tetapi tersiar kabar jadwal serah terima (hand over) BR-V ke konsumen molor dua bulan.

Advertisement

Saat dikonfirmasi, Yulian Karfili selaku Assistant Public Relation HPM mengaku belum dapat memastikan kebenaran kabar itu karena hingga saat ini HPM masih belum memulai produksi mobil Honda BR-V.

“Jadi karena BR-V belum diproduksi, itu adalah perkiraan awal dari pihak sales. Angka produksinya masih belum ditentukan per bulan, kabar tersebut belum bisa kami pastikan,” ungkap Yulian di sela-sela pameran otomotif GIIAS 2015 sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Liputan6, Kamis (27/8/2015).

Kendati demikian, Yulian tak menampik bahwa jadwal hand over yang molor bisa saja terjadi. Sebab sebelumnya hal seperti itu juga sempat terjadi pada beberapa mobil Honda saat kali pertama diluncurkan.

Advertisement

“Berkaca pada pengalaman dengan model-model sebelumnya, dapat terjadi antrian hand over sekitar satu hingga dua bulan dari estimasi awal,” tuturnya.

Yulian mengatakan produksi mobil Honda BR-V akan dimulai awal Januari 2016. Sedangkan hand over pertama akan dilakuan mulai pertengahan hingga akhir Januari 2016.

Seperti dilansir laman Okezone, mobil Honda BR-V hingga saat ini belum ditetapkan harga jualnya. Pihak HPM hanya mengatakan bahwa mobil Sport Utility Vehicle (SUV) tujuh penumpang itu akan dijual pada kisaran harga Rp230 juta hingga Rp265 juta.

Advertisement

Diberitakan sebelumnya, mobil Honda BR-V merupakan SUV yang dikembangkan dari basis Honda Mobilio. Tampilannya mengadopsi desain Honda CR-V, sedangkan interiornya senada dengan interior Honda Jazz.

Sementara itu dapur pacunya diisi oleh mesin I-VTEC 1.500 cc empat silinder bertenaga 118 hp pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm. Nantinya mobil terbaru itu akan hadir dalam beberapa tipe lengkap dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif